Pemain Sepak Bola Dengan Karir Yang Cemerlang Sekarang Menjadi Pelatih

Pemain Sepak Bola

Pemain Sepak Bola – Banyak pemain sepak bola hebat yang menekuni profesi sebagai pelatih setelah gantung sepatu. Namun, tidak banyak pemain hebat yang memiliki karier kepelatihan yang sangat sukses.

Pemain Sepak Bola Dengan Karir Yang Cemerlang Sekarang Menjadi Pelatih

Tengok saja seorang Jose Mourinho atau Jurgen Klopp, dua pelatih hebat di Liga Inggris. Karier sepak bolanya jauh dari kata bagus. Mengelola tim membutuhkan beragam keterampilan mulai dari kecerdasan taktis hingga manajemen manusia. Sebagai pemimpin grup, seorang manajer harus menyeimbangkan ego dalam timnya dan juga mampu membaca perkembangan di lapangan dan membuat keputusan yang menguntungkan tim secara keseluruhan.

Situs Sportskeeda memeringkat 5 pelatih teratas di Eropa saat ini berdasarkan kemampuan bermain mereka.

1. Ronald Koeman

Ronald Koeman Mulai Tak Betah di Barcelona meski Baru Sebulan Melatih? -  Bolasport.com

Manajer Barcelona saat ini Ronald Koeman memiliki karier bermain yang luar biasa dan merupakan bagian dari The Dream Team Barcelona yang dibentuk di bawah Johan Cruyff. Pelatih asal Belanda itu memiliki masa kejayaan di Ajax dan PSV dan telah memenangkan sejumlah gelar liga di kedua klub sebelum pindah ke Catalonia. Koeman memenangkan 4 gelar La Liga berturut-turut bersama Barcelona dan juga mencetak gol kemenangan dalam kemenangan Barcelona di Piala Eropa 1991-1992. Koeman juga memenangkan Piala Eropa bersama Belanda pada tahun 1988. Ia juga menjadi pemain terbaik sepak bola Belanda tahun ini pada tahun 1987 dan 1988.

Koeman adalah pemain serba bisa yang bisa berperan sebagai bek sebaik dia bisa sebagai gelandang. Ini adalah bukti pemahamannya tentang gim sejak usia yang sangat muda. Posisi terbaik Koeman mungkin sebagai tykang penyapu yang memberikan perlindungan ekstra untuk lini belakangnya sambil merangkap sebagai playmaker berkat visinya. Koeman adalah salah satu pemain bertahan paling produktif dalam sejarah sepak bola dalam hal mencetak gol dan dia sama pandai menemukan bagian belakang gawang dari jarak jauh seperti dia dalam memilih rekan satu tim dengan umpan jarak jauhnya yang luar biasa. Koeman juga seorang pengambil bola mati yang sangat baik dan terbiasa mempertahankan kebiasaan mencetak gol dari jarak jauh.

2. Frank Lampard

Career in Pictures: Happy 40th Birthday to Chelsea legend Frank Lampard! |  Shoot - Part 2

Sang manajer Chelsea juga merupakan gelandang pencetak gol terhebat di Liga Inggris an juga pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk The Blues. Dia mencetak 211 gol untuk Chelsea dan dia melakukannya di lini tengah. Frank Lampard memiliki karier yang cemerlang sebagai pemain dan dia menghabiskan sebagian besar waktunya di Stamford Bridge setelah bergabung dari West Ham United pada tahun 2001 dengan banderol 11 juta poundsterling.

Pada saat dia pensiun 13 tahun kemudian, pria asal Inggris itu telah memenangkan tiga gelar Premier League, satu Liga Champions, satu Liga Eropa, lima Piala FA, dan tiga Piala Liga. Salah satu penyerang sepak bola paling kuat di era modern, Frank Lampard, seperti pemain lainnya dalam daftar, memiliki serangan jarak jauh yang luar biasa dalam dirinya dan tidak pernah menghindar untuk menguji penjaga gawang dari jarak jauh sepanjang kariernya.

Meskipun ia telah ditempatkan di berbagai posisi di lini tengah, Lampard lebih merupakan penipu box-to-box yang berpikiran menyerang yang sangat baik dalam membangun serangan dengan passing dan gerakannya yang luar biasa. Dia tidak hanya memiliki visi dan kemampuan passing yang hebat, matanya yang tajam untuk mencetak gol dan berlari ke kotak penalti membuatnya menjadi pencetak gol yang sangat bagus. Frank Lampard juga sangat baik dari situasi bola mati. Dia juga seorang pemimpin yang luar biasa baik di dalam maupun di luar lapangan. Hal itu terlihat saat ia memimpin anak asuhnya sebagai pelatih.

5 Pelatih yang Punya Karier Cemerlang Sebagai Pemain

3. Steven Gerrard

23 Fakta Steven Gerrard - Ligalaga

Steven Gerrard, manajer klub Skotlandia Rangers, mungkin akan menemukan dirinya lebih tinggi dalam daftar gelandang terhebat yang pernah ada jika sukses meraih banyak trofi. Legenda Liverpool dengan mudah menjadi salah satu gelandang terbaik di generasinya dan meskipun ia sebagian besar ditempatkan sebagai gelandang tengah, ia hampir mengambil setiap posisi dalam serangan di beberapa titik berkat kemampuannya yang luar biasa pada bola.

Gerrard adalah gelandang box-to-box di masa kejayaannya setelah berevolusi dari pemenang bola menjadi playmaker selama tahun-tahun awalnya di Anfield. Stevie G juga sangat dihormati karena kecenderungannya untuk mencetak screamer yang absolut dan dia telah mencetak gol lebih dari yang biasa dia lakukan dalam karier bermainnya.

Gerrard membawa tim Liverpoolnya meraih gelar Liga Champions pada 2005 setelah tertinggal 3-0 di babak pertama dari AC Milan dan itu mungkin malam terbesar dalam kariernya. Namun, untuk semua bakat itu, Gerrard gagal memenangkan Premier League dalam 17 tahun yang dihabiskannya di Merseyside. Dia harus puas dengan dua Piala FA, tiga Piala Liga dan satu gelar Liga Champions.

4. Andrea Pirlo

Pemain Sepak Bola

“Saya tidak merasakan tekanan. Saya tidak peduli. Saya menghabiskan sore hari Minggu, 9 Juli 2006 di Berlin dengan tidur dan bermain PlayStation. Di malam hari, saya keluar dan memenangkan Piala Dunia. ”

Kutipan dari Andrea Pirlo itu merangkum menggambarkan dirinya sebagai pemain keren. Pirlo baru saja didapuk sebagai pelatih Juventus dan dunia menunggu dengan napas tertahan untuk melihat bagaimana dia melakukan pekerjaan barunya. Salah satu teknisi terbaik dalam penguasaan bola dan penyihir mutlak dari posisi lini tengah yang dalam, visi Pirlo, jangkauan umpan dan kemampuan teknis berada pada level yang jarang ditandingi.

Pirlo salah satu pemain hebat yang pernah bermain untuk Inter Milan, AC Milan dan Juventus, Pirlo juga mencicipi kesuksesan Piala Dunia bersama Italia pada 2006. Kemampuan Pirlo memungkinkan para pelatih untuk menempatkannya di salah satu posisi lini tengah, tetapi dia sebagian besar ditempatkan sebagai deep lying playmaker.

Pirlo tidak hanya luar biasa dalam umpan jarak jauh, ia juga salah satu pengambil tendangan bebas terhebat di era modern. Perwujudan keanggunan, Pirlo menutupi kekurangan fisiknya dengan ketenangan dan kemampuannya untuk menciptakan ruang entah dari mana.

5. Zinedine Zidane

Pemain Sepak Bola

Zinedine Zidane adalah orang yang paling dekat dengan kita untuk melihat keajaiban di lapangan sepak bola. Bisa dibilang sebagai gelandang terhebat dari generasi yang bertabur pesepak bola berkelas, Zidane bermain seperti mimpi dan menjadi suguhan indah untuk ditonton setiap kali dia menguasai bola. Dia memenangkan Penghargaan Pemain Terbaik FIFA pada tahun 1998, 2000 dan 2003 dan memenangkan Piala Dunia bersama Prancis pada tahun 1998 dan kemudian memenangkan Piala Eropa pada tahun 2000.

Zidane juga merupakan salah satu pemain Real Madrid terbesar yang pernah direkrut Galactico dan dia membuat sepak bola terlihat begitu mudah untuk dimainkan. Zinedine Zidane adalah salah satu pemain yang dapat meningkatkan kualitas tim hanya dengan berada di lapangan. Dia juga memiliki sekantong besar trik untuk memenangi pertarungan di sektor tengah.

Zidane saat dirinya pensiun dari sepak bola dengan cara yang tidak menyenangkan (menanduk Materazzi di final Piala Dunia dan mendapatkan kartu merah untuk itu). Tapi tak ada yang pernah melupakan kehebatannya sebagai gelandang serang. Di Real Madrid, ia telah memenangi hattrick gelar Liga Champions, plus dua gelar La Liga.

Leave a Reply