Penampilan Milan, Meski Kalah dari Inter, Dipuji Gattuso

Penampilan Milan 

Penampilan Milan – Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso mengaku cukup senang dengan performa tim asuhannya meski dikalahkan oleh Inter Milan.

Derby della Madonninna tersaji pada giornata 28 Serie A. Milan menjamu rival sekotanya, Inter, di San Siro.

Sayangnya di laga itu, Milan malah kalah 2-3. Kekalahan itu membuat posisi Rossoneri di liga turun satu peringkat ke posisi keempat.

Usai pertandingan, Gattuso mengaku tak terlalu kecewa dengan performa MIlan. Sebab ia menilai timnya tampil cukup bagus jika meihat penampilan Inter.

“Saya pikir setelah tertinggal 2-0, tim lain mana pun akan kolaps. Inter menggabungkan kualitas dengan kekuatan fisik, jadi saya senang dengan performa [Milan]. Jika kami tidak melakukan apa yang kami inginkan di babak pertama, pujiannya jatuh ke Inter,” ucapnya pada Sky Sport Italia.

“Kami menciptakan peluang, kami nyaris menyamakan kedudukan pada akhirnya. Terlalu banyak ruang dan kami membuat kesalahan,” keluh Gattuso.

Laga itu sendiri dinodai aksi perseteruan antara Franck Kessie dengan Lucas Biglia. Insiden itu terjadi ketika Kessie ditarik keluar dan terlihat kesal.

Ia kemudian disambut oleh Lucas, yang berada di bangku cadangan. Gelandang asal Argentina itu kemudian mengatakan sesuatu, yang pada akhirnya membuat marah gelandang Pantai Gading tersebut.

Kessie bahkan sampai harus dipegangi beberapa rekan setimnya, termasuk Ricardo Rodriguez dan Ignaio Abate. Sebab jika tidak demikian, ia akan menghajar Biglia.

“Kekalahan yang paling menyakitkan bagi saya adalah Kessie dan melihat apa yang terjadi di bangku cadangan. Itu adalah sesuatu yang tidak bisa saya terima dengan cara saya melihat sepakbola, cara saya melihat tim dan etika grup,” tegas Gattuso.

“Sulit untuk menjawab pertanyaan ini. Dalam gagasan saya tentang sepakbola dan berbicara tentang para pemain saya, saya menjadi orang paling menjijikkan di dunia seandainya seseorang menunjukkan rasa tidak hormat. Tim sepakbola juga dibangun di ruang ganti dan rasa hormat adalah kuncinya,” kata peraih Piala Dunia 2006 itu.

AC Milan sendiri memiliki modal bagus dengan tak kalah dalam 10 penampilan terakhirnya di ajang liga. Kekalahan terakhir Hakan Calhanoglu dan kawan-kawan terjadi pada akhir Desember tahun lalu ketika takluk dari Fiorentina dengan skor 1-0. Selain itu, mereka berhasil mencatatkan 6 cleansheet dari 10 laga terakhir.

Leave a Reply