Pep Guardiola Sepakat Pindah ke Juventus?

Pep Guardiola

Pep Guardiola РKetertarikan raksasa Serie A, Juventus terhadap Pep Guardiola dikabarkan mendapat respon positif. Guardiola yang kini menangani Manchester City diklaim sepakat untuk pindah ke Turin.

Meski sukses mempersembahkan scudetto di tiap musim bagi Juventus, akan tetapi posisi Massimiliano Allegri di kursi allenatore terancam menyusul kegagalan di Liga Champions yang menjadi target utama Si Nyonya Tua.

Juventus pun diyakini sudah menyiapkan bebeberapa kandidat untuk menggantikan Allegri pada musim panas nanti. Selain Guardiola, kandidat lain yang mengemuka adalah Zinedine Zidane, Antonio Conte, dan Didier Deschamps.

Guardiola saat ini menjalani musim ketiganya bersama City. Jika dilihat sekilas, pria Spanyol itu tampaknya tak memiliki masalah berarti di timnya dan bisa jadi akan bertahan lama.

Namun menurut klaim dari jurnalis Italia, Luigi Guelpa, Guardiola kabarnya bersedia membesut Juventus. Eks pelatih Barcelona itu diyakini sudah sepakat menerima pinangan Bianconeri yang menawarkan kontrak jangka panjang.

Menariknya, Guelpa yang berbicara kepada Radio CRC mengaku yakin dengan klaimnya ini karena ia mendapat bocoran dari sumber yang memberitahu dia bahwa Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Real Madrid ke Juventus pada musim panas tahun lalu.

Namun, Pep memilih mundur karena De Jong kabarnya meminta gaji sekitar 300 ribu pound sterling per pekan, yang mana jumlah itu sama besarnya dengan Sergio Aguero. De Jong memang tengah mencuat namanya, tapi Aguero adalah legenda City dan sudah memberikan banyak gelar.

Maka dari itu, Pep menolak permintaan De Jong karena tak ingin merusak suasana ruang ganti City hanya karena mengizinkan pemain baru menerima gaji lebih besar ketimbang pemain lain dengan kontribusi luar biasa.

“Saya berpikir kami selalu mencoba menjaga keharmonisa ruang ganti dengan gaji. Ketika tidak ada keseimbangan, maka bakal ada masalah dengan mood para pemain di ruang ganti,” ujar Guardiola seperti dikutip BBC.

“Salah satu hal positif yangh Manchester City lakukan adalah menyeimbangkan besaran gaji. Pada kenyataannyam, tidak hanya satu atau dua klub berani menggaji besar para pemainnya. Masih banyak lagi klub lainnya,” sambungnya.

“Tidak hanya di Inggris, tapi di Italia, Spanyol, Prancis, mungkin tidak di Jerman.”

Leave a Reply