Performa Henderson Kontra Soton dan Porto Dipuji Eks Bek MU

Performa Henderson

Sport855.id – Eks bek Manchester United Danny Higginbotham memuji Jordan Henderson dengan menyebutnya tampil apik di posisi yang lebih menyerang bersama Liverpool.

Performa Henderson kerap dimainkan oleh Jurgen Klopp sebagai gelandang jangkar. Maka ia pun harus bermain dengan ekstra hati-hati agar Liverpool tidak sampai kecolongan melalui serangan balik.

Namun pada pertandingan melawan Southampton, Klop memajukan posisinya. Ia bermain sebagai gelandang kanan tengah.

Perubahan itu mampu membuat Henderson menampilkan permainan terbaiknya. Ia mencetak satu gol dan satu assist dan membantu Liverpool menggulung Soton dengan skor 1-3.

Ia juga tampil apik saat membantu mengalahkan Porto di Liga Champions. Ia ikut berperan atas terciptanya gol Roberto Firmino.

“Ia bermain sangat bagus dalam peran yang lebih maju,” katanya kepada Sky Sports.

“Kita lebih terbiasa melihatnya bermain lebih dalam, tapi ia punya energi yang besar untuk naik ke area pertahanan lawan, pemilihan timing larinya sangat luar biasa, dan saya tidak merasa ia dipuji atas seberapa bagus jarak umpannya,” ujarnya.

“Sangat bagus ketika Anda memiliki pemain seperti Henderson yang dapat beradaptasi dan membuat dampak,” puji Higginbotham.

Performa Henderson Usai laga lawan Soton, Klopp sempat meminta maaf pada Henderson. Sebab selama ia memilih memainkannya pada posisi yang lebih bertahan.

“Hendo pemain brilian, dan saya sangat senang bahwa ia bisa membuktikan itu, bahwa ia bisa melakukannya lagi,” buka Klopp di Liverpoolfc.com.

“Ia jelas suka bermain di posisi itu, jadi ini merupakan kesalahan saya selama satu setengah tahun ia bermain di posisi no.6, maafkan saya!”

David De Gea bergabung ke Manchester United dari Atletico Madrid pada 2011. Ia awalnya sempat kesulitan beradaptasi, namun penampilannya terus meningkat dalam beberapa musim setelahnya.

Saat ini, De Gea masih terikat kontrak di Old Trafford hingga 30 Juni 2019. Manchester United diberitakan akan berusaha keras agar pemain 27 tahun itu tak hengkang, Berita Sepakbola.

Apalagi, Manchester United memiliki catatan buruk apabila mencari kiper. Semenjak era Peter Schmeichel, Manchester United harus berupaya keras sebelum akhirnya menemukan Edwin van der Sar.

Real Madrid diberitakan menjadi klub yang paling serius memboyong sang kiper. Akan tetapi, Manchester United ditengarai tidak akan melepas kiper andalannya itu.

Leave a Reply