Perkiraan Formasi Untuk Pemain Willian, Magalhaes dan Ceballos Di Club Arsenal

Perkiraan Formasi Club Arsena

Perkiraan Formasi Club Arsenal – Arsenal sudah merampungkan transfer Gabriel Magalhaes. Bek asal Brasil itu direkrut dari klub Prancis, Lille.

Perkiraan Formasi Club Arsenal Untuk Pemain Willian, Magalhaes dan Ceballos

Transfer Magalhaes ke Emirates Stadium kabarnya memakan biaya hingga 25 juta pounds. Selain itu, ia juga diikat dengan kontrak panjang berdurasi lima tahun. Magalhaes menjadi rekrutan kedua The Gunners pada bursa transfer musim panas ini. Mereka sebelumnya berhasil merekrut Willian dari Chelsea. Kedatangan Magalhaes akan memperkuat lini belakang Arsena. Tim asuhan Mikel Arteta itu juga akan menyambut Willian Saliba yang musim lalu dipinjamkan ke St Etienne. Menurut laporan, Dani Ceballos selangkah lagi akan kembali ke Arsenal. Gelandang asal Spanyol itu akan balik ke klub dengan status pinjaman dari Real Madrid. Arteta harus menemukan formasi yang tepat untuk bisa mengeluarkan kemampuan terbaik pasukannya. Ada beberapa formasi yang bisa digunakan manajer asal Spanyol tersebut pada musim depan.

1. 3-4-3

Manajer Arsenal Mikel Arteta memainkan formasi 3-4-3 pada ajang Community Shield. Formasi itu ternyata bisa membuahkan trofi. Pada formasi ini, Gabriel Magalhaes akan mengisi posisi bek tengah di sisi kiri dalam pola tiga bek. Di sebelahnya ada David Luiz dan juga William Saliba. Dani Ceballos akan berduet dengan Granit Xhaka di lini tengah. Mereka berdua akan saling bahu membahu dalam bertahan maupun menyerang. Di lini depan, Willian akan menempat posisi winger penyerang sayap kanan dan Pierre-Emerick Aubameyang berada di sisi kiri. Alexandre Lacazette akan memainkan peran sebagai penyerang tengah.

2. 4-2-3

Perkiraan Formasi Club Arsenal

Pada formasi ini, Gabriel Magalhaes akan berduet dengan William Saliba di jantung pertahanan Arsenal. Tugasnya di lini belakang akan dibantu Kieran Tierney dan Hector Bellerin. Peran double pivot akan dimainkan oleh Dani Ceballos dan Granit Xhaka.Sementara itu, Willian bisa bermain sebagai pemain nomor 10. Pierre-Emerick Aubameyang akan menjadi starter dari posisi sayap kiri dan Nicolas Pepe di sisi kanan. Alexsandre Lacazette akan mendapat tugas sebagai penyerang tunggal.

4 Perkiraan Yang Akan Digunakan Oleh Arsenal

3. 4-3-3

Perkiraan Formasi Club Arsenal

Pada formasi ini, Willian akan beroperasi di lini tengah. Pemain asal Brasil itu punya kebebasan untuk berkreasi dan berkeliaran tepat di belakang para penyerang. Karena Willian berada di tengah, Nicolas Pepe akan menempati posisi penyerang sayap kanan. Alexandre Lacazette tetap menjadi penyerang tengah dan Pierre-Emerick Aubameyang berada di sisi kiri. Di barisan belakang, Gabriel Magalhaes akan berduet dengan William Saliba di jantung pertahanan. Sementara Kieran Tierney dan Hector Bellerin bermain di posisi fullback.

4. 3-5-2

Perkiraan Formasi Club Arsenal

Mikel Arteta sangat suka bermain dengan skema tiga bek dan dia juga bisa menggunakan formasi 3-5-2. Gabriel Magalhaes, David Luiz dan William Saliba akan berkolaborasi di barisan pertahanan. Di lini depan, Arsenal bisa memaksimalkan duet penyerang Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang. Sementara Willian bermain dengan peran nomor 10 di belakang mereka. Ainsley Maitland-Niles mengisi posisi wing-back kanan Arsenal. Sementara di sisi sebaliknya ada Bukayo Saka yang punya kecepatan luar biasa.

Leave a Reply