Phil Jones Sah Keluar Dari Manchester United Awal tahun Depan

Pemain Phil Jones

Phil Jones – Phil Jones nampaknya sudah tidak betah menjadi pemain cadangan di Manchester United. Pria berusia 28 tahun itu pun berencana meninggalkan Old Trafford saat bursa transfer musim dingin dibuka.

Phil Jones Sah Keluar Dari Manchester United Awal tahun Depan

Kesempatan bermain buat Phil Jones sudah berkurang sejak musim kemarin. Ia hanya diturunkan sebanyak delapan kali oleh sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, di semua kompetisi dengan catatan satu gol. Posisinya di lini pertahanan telah digeser oleh pemain lain seperti Victor Lindelof dan Eric Bailly. Kedatangan Harry Maguire dari Leicester City membuat kansnya bermain buat Manchester United semakin meredup.

Yang paling parah di musim ini. Ia belum dimainkan sama sekali. Dan saat Manchester United tidak bisa menurunkan Maguire ataupun Bailly lantaran cedera, Solskjaer masih memilih Axel Tuanzebe untuk menggantikannya. Bisa dipastikan bahwa sang pemain tidak akan lagi bermain untuk Manchester United. Melihat situasinya, Phil Jones pun berniat meninggalkan Old Trafford pada bulan Januari nanti seperti yang dilaporkan oleh The Sun.

Sejauh ini, belum ada tim yang menunjukkan secara terang-terangan ketertarikannya terhadap Jones. Namun diyakini bahwa kebugarannya bisa membuat klub lain berminat untuk membawanya pergi dari Old Trafford. Pengalaman Jones bisa memberikan keuntungan buat klub lain. Jones telah memperkuat the Red Devils sejak tahun 2011 dan bahkan membantu tim menjuarai Premier League pada musim 2012/13 silam.

Mengikuti Jejak Mantan teman Seteam Chris Smalling

Jones mungkin harus mengikuti langkah mantan rekan setimnya dulu, Chris Smalling. Pada musim panas tahun 2019 kemarin, Smalling memutuskan hengkang sebagai pemain pinjaman ke AS Roma. Seperti halnya Jones, Smalling juga dituding sebagai biang keladi permasalahan di pertahanan Manchester United. Tapi ia membuktikan kalau anggapan itu salah dengan performa apik selama membela Giallorossi di musim 2019/20. Banyak yang meyakini kalau Manchester United seharusnya mempertahankan Smalling dan menduetkannya dengan Harry Maguire.

Pemain Phil Jones namun sang bek sudah kepalang cinta dengan Roma dan memilih hengkang secara permanen di tahun ini. Tidak ada yang menyangka kalau Smalling bisa bangkit dan sukses bersama AS Roma. Mungkin, nasib serupa bisa dialami Jones jika memutuskan bergabung dengan klub lain.

Sumber : Bola.Net

Leave a Reply