PSSI Umumkan Piala Dunia U-20 Batal Diselenggarakan Tahun Depan

Piala dunia

Sport855.id – Piala dunia FIFA sebagai induk federasi sepakbola dunia sudah memastikan bahwa gelaran Piala Dunia U-17 dan U-20 yang semestinya digelar tahun depan batal terlaksana. Keputusan ini diambil karena kondisi dunia.

Piala Dunia Akan Di Batal Diselenggarakan Tahun Depan

Saat ini tengah terjadi pandemi virus corona dan belum ada jaminan bahwa pandemi tersebut bakal usai pada waktu gelaran Piala Dunia U-17 dan U-20 nanti. Indonesia sendiri merupakan tuan rumah dari U-20.

PSSI sebagai federasi sepakbola dunia menanggapi pembatalan Piala Dunia U-20 untuk digelar tahun depan dengan legawa. Hak Indonesia sebagai tuan rumah juga tidak dihapus oleh FIFA, dan Piala Dunia U-20 akan terlaksana 2023.

“Sebetulnya seluruh persiapan terkait penyelenggaraan dan menyambut U-20 Indonesia tahun 2021 sudah kami lakukan dengan maksimal dan matang,” ungkap ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, dalam rilis resmi PSSI.

“PSSI menghormati dan mendukung keputusan FIFA untuk membatalkan Piala Dunia U-20 FIFA pada tahun 2021. Bersama dengan FIFA, INAFOC, dan kota-kota tuan rumah di seluruh Indonesia,” imbuh mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

Pssi Tetap Melakukan Persiapan Untuk Di Tahun 2023

Persiapan menyambut U-20 akan tetap dilakukan oleh segala pihak yang terkait di Indonesia. Beberapa stadion juga sebenarnya sudah melakukan renovasi di berbagai aspek, demi menyambut event akbar untuk Indonesia itu.

Iriawan menambahkan, bahwa keputusan ini tidak akan memengaruhi kesepakatan yang sudah terjadi. “PSSI berharap dapat bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan untuk menyelenggarakan turnamen edisi berikutnya pada tahun 2023,” tutur dia.

Iwan Budianto sebagai penanggung jawab dari event ini, yang juga merupakan wakil ketua umum PSSI, akan segera berkoordinasi soal keputusan yang sudah dibuat oleh FIFA soal pembatalan U-20 pada 2021, dan dipindah ke 2023.

“Agar pada tahun 2023 program akan berjalan dengan lancar, komunikasi dan koordinasi yang erat antara FIFA, PSSI, dan LOC [Local Organizer Comittee] tetap berjalan,” ucap pria yang sering disapa IB itu.

“Sesuai keputusan Biro Dewan FIFA, PSSI segera melapor kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, sembari menunggu surat resmi tentang pembatalan ini dari FIFA,” tandas Iwan.

Sumber : goal.com

Leave a Reply