Garang, Pique Ingin Gantikan Suarez Jadi Striker Barca

Pique Garang

Pique Garang – kembali membuat gol saat membantu Barcelona mengalahkan Lyon dengan skor telak 5-1 pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (14/3) dini hari WIB. Dia mencetak gol keempat Barca di menit ke-81 yang menyudahi perlawanan Lyon.

Laga tersebut sangat penting bagi Barca, dan lagi-lagi Lionel Messi yang muncul sebagai penentu. Messi mencetak dua gol dan menyumbangkan dua assists, alias dia berperan langsung pada empat gol Barca pada pertandingan tersebut. Messi juga yang menyumbangkan assist untuk gol Pique.

Sebagai bek tengah, Pique terbilang cukup produktif. Gol tersebut merupakan gol nomor tujuh yang dia sumbangkan untuk Barca musim ini. Dia jelas sedang percaya diri dalam urusan mencetak gol.

Pique bahkan yakin bisa bermain sebagai striker. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Setelah rajin mencetak gol, Pique kian percaya diri dan bahkan mengaku bisa menggusur Luis Suarez sebagai striker utama Barca. Dia akan meyakinkan Ernesto Valverde untuk memainkannya sebagai striker.

Perubahan posisi itu tentu hanya candaan, Pique Garang tidak benar-benar mengancam posisi Suarez. Namun, setidaknya Barca punya satu senjata lain jika kesulitan mencetak gol. Tinggi badan Pique bisa dimanfaatkan.

“Jika saya melihat Luis Suarez tampak kelelahan maka saya akan berkata pada pelatih untuk membiarkan saya bermain di depan,” canda Pique dikutip dari Marca.

“Saya harap bisa meyakinkan dia [Valverde] untuk membiarkan saya bermain di sana.”

Bek tengah yang maju ke depan memang bukan hal baru, Pique termasuk salah satunya. Dia memiliki visi penyerangan yang baik. Pique selalu senang membantu lini serang.

“Saya bisa melihat ketika saya mendapatkan keuntungan dan ketika saya mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol. Saya selalu senang membantu penyerangan,” tandas dia.

Setelah kemenangan krusial tersebut, Barca harus siap menghadapi lawan kuat di perempat final nanti. Ada empat tim Inggris yang menanti, juga Juventus. Perempat final jelas lebih seru.

Salah satu cara tercepat adalah mendatangkan pemain anyar dari klub lain.

Dilansir BolaSport.com dari halaman depan media Spanyol yang berbasis di Catalunya, Mundo Deportivo, edisi hari Sabtu (15/12/2018), setidaknya ada lima nama yang kini masuk target incaran.

Barcelona kabarnya mengincar pemain depan yang masih berusia muda, bisa bekerja sama dan belajar dari Suarez, harga masuk akal, dan bisa bermain di beberapa posisi.

Leave a Reply