Pires Dukung Arsenal Gaet Monchi

Pires

Pires  – Arsenal belakangan ini sedang dikaitkan dengan mantan direktur olahraga Monchi. Robert Pires sangat mendukung apabila The Gunners mengejar Monchi.

Monchi telah resmi meninggalkan jabatannya sebagai direktur olahraga Roma beberapa waktu lalu. Kendati demikian, pria asal Spanyol itu masih belum memutuskan tentang masa depannya.

Mochi kini dikabarkan menjadi incaran Arsenal. Meriam London ingin kembali memasangkan Monchi dengan Unai Emery yang pernah bekerja sama di Sevilla.

Monchi sendiri adalah sosok direktur olahraga yang mampu mendapatkan pemain-pemain bertalenta dengan harga jauh lebih murah. Arsenal sangat membutuhkan sosok seperti itu setelah ditinggal juru transfer mereka Sven Mislintat.

Kombinasi Mochi-Emery di Sevilla berbuah tiga trofi Liga Europa. Pires mendesak mantan klubnya itu agar merekrut pria berusia 50 tahun tersebut.

“Dia hanya tahu segalanya tentang sepakbola dan semua orang di dalamnya,” kata Pires kepada Mirror.

“Tetapi aset utamanya adalah dia mengenal manajer Unai Emery dengan sangat baik. Itu yang paling penting karena dia akan langsung tahu tipe pemain apa yang akan membawa kesuksesan dan para pemain yang tidak sesuai dengan apa yang coba dilakukan Arsenal.”

Monchi meninggalkan Roma setelah bergabung dengan klub Italia tersebut pada 2017 lalu. Pires sangat yakin kedatangan Monchi bisa membantu Arsenal meraih kesuksesan.

“Saya tidak tahu seberapa dekat kesepakatan itu, tetapi jika dia bergabung saya pikir dia bisa membantu klub benar-benar maju,” lanjutnya.

“Mereka memiliki hubungan yang baik dan sudah bekerja di Sevilla dengan sukses.

“Monchi tahu di mana para pemain jadi untuk Arsenal saya pikir itu masuk akal.”

Bale meninggalkan Tottenham Hotspur untuk bergabung Los Blancos pada tahun 2013. Meski sudah memenangkan empat gelar Liga Champions bersama klub, ia kini tengah menjalani musim beragam di Santiago Bernabeu dan santer dikaitkan dengan peluang hengkang jelang bursa transfer musim panas ini.

Pires pun yakin bahwa musim ini mungkin akan menjadi musim terakhir bintang 29 tahun tersebut di Real Madrid dan menyatakan ia akan sangat disambut di Arsenal.

“Saya pikir ada peluang bagus Gareth Bale mungkin akan memainkan musim terakhirnya di Real Madrid,” ujar legenda The Gunners kepada bwin.

“Dia mengalami saat yang sangat sulit di dalam dan di luar lapangan saat ini, dan ada banyak pertanyaan tentang bagaimana ia bersikap di ruang ganti dan bagaimana ia diapresiasi oleh para fans.

“Anda bisa melihat Bale adalah pemain yang tak bahagia saat ini.

“Saya pikir kembali ke Liga Inggris merupakan langkah paling logis bagi Gareth Bale.

“Ada asumsi bahwa ia akan kembali ke Tottenham, namun saya akan mendukung Arsenal untuk membuka pintu Emirates baginya.

“Saya tahu fans Tottenham tidak akan senang, tetapi Bale akan sangat disambut di Arsenal. Saya harap klub berusaha melihat apakah ia merupakan opsi musim panas ini.

Leave a Reply