Playmaker AC Milan Warisi Nomor Keramat di Timnas Brasil

Playmaker AC Milan

Playmaker AC Milan – Nomor punggung 10 adalah nomor keramat di timnas Brasil. Hanya pemain-pemain khusus yang pernah memakainya. Dan, kini nomor punggung tersebut akan dipakai oleh playmaker muda, Lucas Paqueta.

Paqueta bermain apik untuk AC Milan pada paruh kedua musim 2018/19 ini. Dia pindah ke Milan pada Januari 2019, setelah sebelumnya membela Flamengo. Milan membeli Paqueta dengan harga 35 juta euro.

Sejauh ini Paqueta telah memainkan sembilan laga di Serie A, semuanya jadi pemain inti. Satu gol dia cetak di Serie A. Performa apik inilah yang membuat Paqueta kemudian dipanggil Tite ke timnas Brasil.

Mengapa Paqueta memilih memakai nomor 10 di timnas Brasil? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Playmaker AC Milan, Ada nama-nama besar yang pernah memakai nomor pungung 10 di timnas Brasil pada masa lalu. Ronaldinho, Zico hingga Pele pernah memakainya. Mereka adalah bintang besar, legenda dalam pentas sepak bola Brasil.

Nomor punggung 10 saat ini sejatinya jadi miliki Neymar. Namun, pemain PSG tersebut kini sedang menjalani masa perawatan karena cedera. Nomor 10 pun kosong. Paqueta kemudian memutuskan untuk mengambilnya.

“Memakai nomor punggung 10 di timnas Brasil untuk kali pertama tentu akan memberi sensasi tersendiri. Saya tahu tanggung jawab saya. Saya berharap bisa membantu tim,” ucap Paqueta dikutip dari Goal International.

“Begitu banyak pemain besar yang sudah memakai nomor ini. Hari ini saya punya kesempatan untuk memakainya dan saya berharap bisa melakukan yang terbaik untuk memenuhi harapan ini. Nomor ini berat, tapi jersey ini juga berat. Ada lima bintang di sana,” papar pemain 21 tahun.

Lucas Paqueta merasa sudah mengalami perkembangan yang positif sejak bermain di Milan. Dia mendapatkan persaingan yang lebih kompetitif. Dan, sejauh ini Paqueta bisa dikatakan sebagai transfer sukses Milan.

Paqueta mengaku sedang momen yang sedang dijalani. Dan, Paqueta berharap bisa membawa nuansa positif yang dirasakan bersama Milan ke timnas Brasil.

“Ini adalah momen yang sangat bagus bagi saya. Tentu saja, saya masih butuh adaptasi dan saya akan berkembang. Saya senang menjadi bagian dari evolisi tim ini [AC Milan],” papar Paqueta.

“Milan memberikan saya dukungan penuh dan menyiapkan segalanya dengan baik. Saya selalu ingin bermain dan saya ke sini untuk membantu tim dan memberikan kemampuan terbaik. Taktik di Brasil mirip dengan di Milan,” tutup Paqueta.

Leave a Reply