Pochettino Trossero Masih Menyimpan Harapan Latih Real Madrid

Pochettino Trossero – Belum lama ini, Real Madrid mengumumkan nama Zinedine Zidane sebagai pelatih anyar mereka. Namun nahkoda Tottenham, Mauricio Pochettino, tidak melihat pintu untuk dirinya melatih Los Merengues suatu hari nanti tertutup rapat.

Nama Pochettino sempat disebut-sebut sebagai salah satu kandidat terkuat pengganti Santiago Solari yang dinilai gagal membangkitkan Real Madrid. Bahkan kabarnya, klub raksasa Spanyol tersebut siap menggelontorkan dana besar untuk membajaknya dan Harry Kane.

Sayangnya, spekulasi tersebut tidak terwujud. Nyatanya, Real Madrid memilih ‘CLBK’ dengan Zinedine Zidane. Pelatih asal Prancis itu sendiri punya kenangan manis, di mana ia berhasil mengantar Sergio Ramos dkk meraih gelar Liga Champions tiga kali berturut-turut.

Dalam pengumuman resminya, disebutkan bahwa Madrid mengikat Zidane dengan kontrak berdurasi empat tahun. Secara otomatis, pintu Madrid untuk pelatih-pelatih hebat lainnya kini telah tertutup rapat.

Namun keyakinan tinggi masih terlihat membara di mata Pochettino. Sembari menegaskan kesetiannya kepada Tottenham, pelatih asal Argentina tersebut mengungkapkan keyakinan bahwa kesempatan melatih Los Merengues belum tertutup rapat.

“Saya tidak merasa telah kelewatan kereta menuju Madrid,” tutur Pochettino Trossero kepada awak mdia di Mediterranean International Cup, seperti yang dikutip dari Goal.

“Saya tidak melihat sesuatu yang bersifat jangka panjang. Saya senang dan masih memiliki kontrak untuk empat tahun berikutnya,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pochettino dirundung pertanyaan seputar kebenaran soal kedekatan dirinya dengan Real Madrid. Secara tegas ia menampik kabar tersebut.

“Apakah mereka menghubungi saya? Anda mencoba membuat saya terlibat dalam masalah,” tambahnya.

“Rumor akan selalu ada, tidak hanya soal saya sendiri tapi juga pemain serta pelatih lainnya, tapi saya 90 persen menjamin bahwa itu adalah palsu,” tandasnya.

Tidak hanya sampai di situ, rumor mendekatknya Pochettino ke Barca juga semakin kuat setelah pelatih asal Argentina itu mengakui jika dirinya mendambakan sosok Lionel Messi. Seperti yang diberitakan sebelumnya, Pochettino berharap bisa memiliki Messi dalam skuadnya.

Menilik pada hal di atas, bukan tidak mungkin pelatih 47 tahun itu bakal menjadi pelatih Barcelona selanjutnya. Apalagi, kontrak Ernesto Valverde bersama Blaugrana juga akan berakhir pada Juni 2020 mendatang.

Leave a Reply