Prince Boateng: Kalau Mau, Saya Bisa Saja Jadi Starter di Barcelona

Prince Boateng

Sport855.id – Pemain Barcelona, Kevin-Prince Boateng, tidak merasa kualitasnya sebagai seorang pesepak bola pantas untuk dipandang sebelah mata. Malahan, ia yakin bisa menjadi starter klub besar andai sikapnya pada masa lalu bisa diperbaiki.

Sepak terjang Prince Boateng di dunia sepak bola tidak bisa dibilang mentereng. Sebagian karirnya dihabiskan bersama klub-klub yang kerap menghiasi papan tengah klasemen seperti Portsmouth, Las Palmas, hingga Sassuolo.

Namun perjalananya tidak selamanya buruk. Namanya sempat menghiasi beberapa klub dan bahkan sempat meraih prestasi bersamanya, seperti gelar Scudetto bersama AC Milan pada tahun 2011 silam.

Prince Boateng lalu bercerita bahwa sejatinya, dirinya bisa saja mendapatkan karir yang jauh lebih mentereng dari apa yang sudah didapatkan sejauh ini. Hanya saja, mentalitasnya membuat semuanya berantakan.

“Mentalitas itu krusial. Saya memulai semuanya cukup terlambat untuk memikirkan soal itu [karir saya]. Tentu saja saya menyesalinya,” tutur Boateng kepada¬†DAZN.

“Sebagai seseorang berumur 18 tahun, saya membutuhkan seorang agen atau keluarga untuk mendorong saya ke arah yang tepat. Saya pastinya menyenangi itu. Tapi saya harus memperbaiki segalanya sendirian,” lanjutnya.

Boateng tampak begitu menyesali apa yang telah terjadi di masa lalunya. Mantan pemain Tottenham itu mengisahkan bahwasanya jika dia mampu memenuhi motivasinya yang besar, ia bisa saja menjadi starter di Barcelona atau bahkan membela Real Madrid.

“Saya tahu betul bahwa saya juga gagal dalam urusan motivasi, yang tidak selalu 100 persen berada di sana,” tambahnya.

“Bila saya punya keinginan yang kuat, saya bisa menjadi pemain starter XI di Barcelona atau bahkan bermain selama 10 tahun untuk Real Madrid ataupun Manchester United,” tandasnya.

Nasi telah menjadi bubur. Boateng kini berstatus sebagai pemain Barcelona setidaknya hingga akhir musim ini. Jika klub berjuluk Blaugrana itu tidak mempermanenkan statusnya, maka Boateng bakalan kembali ke klub asalnya, Sassuolo.

“Tujuan saya adalah untuk tinggal di sini selama bertahun-tahun,” kata Boateng. “Saya tahu, saya tak datang sebagai seseorang yang akan menjadi starter di setiap laga tetapi ini motivasi saya, untuk bermain dengan baik dan membuat kesan positif.”

“Saya merasa yakin, saya akan menjadi penting untuk skuad karena saya bukan hanya nomor 9, saya bisa bermain di posisi yang berbeda dan itu penting bagi skuad.”

“Perasaan yang luar biasa berada di klub ini, tentu sedih meninggalkan Sassuolo. Saya sangat senang di sini tetapi ini adalah kesempatan yang luar biasa, saya tidak bisa mengatakan tidak, Berita Bola Terbaru.”

Leave a Reply