PSG Siap Jadikan Manchester United Korban Selanjutnya

PSG

PSG – siap jadikan Manchester United korban selanjutnya untuk dikalahkan di Liga Champions. Mereka dalam moril tempur tinggi usai kalahkan Caen.

Kylian Mbappe cetak dua kali gol ke gawang Caen dalam laga kemenangan PSG skor 1-2. Tidak sabaran lagi, mereka langsung arahkan bidikan ke kubu Old Trafford.

Siap berlaga dengan keunggulan agregat 2-0, wajar jika kubu Prancis lebih percaya diri untuk lawan skuad Ole Gunnar Solskjaer. Hal ini ikut dirasakan oleh pelatih mereka, Thomas Tuchel, melalui wawancara dengan Canal+.

“Saya merasa sangat bahagia karena semua pemain sanggup menciptakan kemenangan ini. Adalah penting untuk menang sebelum laga penting selanjutnya melawan tim sekuat Manchester United,” sambut Tuchel.

Tengah merasakan euforia kememangan, Kylian Mbappe juga tidak sabar lagi ingin segera meladeni kubu United. Ketenangan skuad saat lawan Caen ia yakini akan terus berlanjut saat lawan tim Inggris.

“Pelatih menegaskan kalau kami harus menang di laga ini kalau mau melawan United, itu yang kami lakukan. Kami akan pulang untuk beristirahat dan bersiap untuk laga penting selanjutnya,” ujar Mbappe.

“Pelatih terus mendoakan kami setelah mencetak gol. Kami hanya mau bermain untuk menang saja. Kami perlu sebanyak mungkin peluang untuk bisa mencetak gol dan karena itu laga kami jadi rumit sampai akhir.”

“Semua rekan-rekan bersikap tenang dan menunjukkan mentalitas yang bagus. Kami tetap bisa tenang saat Caen lebih dulu mencetak gol mereka. Kami memang layak untuk mendapatkan kemenangan ini,” pungkasnya jelang laga lawan Manchester United.

Mbappe menjadi pemain ketiga yang mencetak gol dalam tiga penampilan pertamanya di Liga Champions di Inggris, setelah Luis Enrique dan Edin Dzeko.

Belum ada satu pun dari 34 tim sebelumnya yang kalah dua gol atau lebih di leg pertama pada pertandingan kandang fase gugur Liga Champions, maju ke babak berikutnya.

Angel Di Maria mencatatkan dua assist dalam pertandingan Liga Champions untuk ketiga kalinya, dan pertama kali sejak September 2013 (sebelumnya untuk Real Madrid vs Galatasaray).

Paris Saint Germain menjadi tim Prancis pertama yang mengalahkan Manchester United di Old Trafford di kompetisi Eropa mana pun. Rekor tim Prancis di Old Trafford sebelum pertandingan ini adalah seri 4, kalah 10.

Leave a Reply