PSSI pulangkan Dua Pemain Timnas Indonesia U-19

PSSI

Sport855.id – PSSI Timnas Indonesia U-19 sedang melakoni pemusatan latihan (TC) di Jakarta, yang dilakukan sejak pertengahan bulan ini. Pekan ini TC tersebut direncanakan berakhir, namun sudah ada penyusutan skuad sebelum TC berakhir.

PSSI pulangkan Dua Pemain Timnas Indonesia U-19

Dua pemain resmi dipulangkan lebih awal karena masalah kedisiplinan, pemain tersebut telah meninggalkan kamp latihan sejak Senin, 23 November. Dua pemain tersebut adalah Serdy Ephyfano, dan bek kiri Yudha Febrian. PSSI Indonesia tidak merinci masalah yang dibuat kedua pemain tersebut, namun masalah kedisiplinan yang dibuat oleh Serdy dan Yudha adalah pulang larut ke hotel tempat timnas U-19 menginap. Untuk Serdy, ini adalah kali kedua. Pada Agustus lalu pemain milik Bhayangkara FC tersebut batal diboyong pelatih Shin Tae-yong ke Kroasia untuk menjalani TC luar negeri lantaran telat hadir ke sesi latihan. Kali ini, Serdy kembali berulah, dan tim pelatih tak habis pikir.

“Iya kemarin kedua pemain dikembalikan ke klubnya masing-masing karena masalah indisipliner,” ucap asisten pelatih timnas U-19, Nova Arianto, sambil membenarkan bahwa keduanya pulang sekitar jam 03.00 WIB pagi, ke hotel.

“Nah, itu saya tidak tahu [sebab mereka pulang pagi]. Tapi saya sangat kecewa dengan mereka karena timnas dibuat main-main, banyak pemain ingin bergabung di timnas, tapi mereka bikin seenaknya,” sambung Nova.

Dua Pemain Timnas Indonesia U-19 Dipulangkan Dari TC Jakarta

Tim pelatih timnas U-19 berharap para pemain lainnya belajar dan makin waspada bahwa timnas bukan main-main. Jangan sampai mereka mengalami kisah seperti Serdy, yang sudah dua kali melakukan kesalahan serupa.

“Iya [kedua pemain pulang pukul 03.00 pagi], dan ini kejadian yang kedua kali buat Serdy. Makanya tak habis pikir. Semoga bisa jadi pembelajaran mereka, dan pemain lainnya,” tutup mantan pemain Persib Bandung tersebut.

Selain pulang pagi ke hotel, kesalahan lain yang dilakukan adalah tidak melakukan penimbangan badan hingga telat datang pada sesi latihan pagi. Hal-hal seperti ini dinilai terlalu berat untuk diterima, sehingga tim pelatih melakukan tindakan tegas. Sebelumnya Tae-yong juga selalu menegaskan bahwa seluruh pemain harus serius dalam mengikuti kegiatan timnas U-19. Tim tersebut mendapat dukungan negara menuju Piala Dunia U-20 2021, dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Sumber : Goal.com

Leave a Reply