Ramos Cari Masalah dengan Messi di El Clasico, Mourinho Beri Pembelaan

Ramos

Ramos Mantan pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, memberikan pembelaan terkait insiden Sergio Ramos yang menjatuhkan Lionel Messi di laga bertajuk El Clasico musim ini, Minggu (3/3) dini hari WIB.

Dalam laga lanjutan La Liga akhir pekan ini, Barcelona memetik kemenangan atas Real Madrid dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang itu berhasil dicetak oleh Ivan Rakitic di menit ke-26.

Jelang berakhirnya babak pertama, Ramos dengan sengaja menjatuhkan kapten Barcelona, Lionel Messi. Bahkan, kapten Real Madrid tersebut sempat beradu argumen dengan sang La Pulga. Beruntungnya, bek berusia 32 tahun itu tak mendapat kartu kuning dari sang wasit.

Meski Ramos mendapat banyak kecaman setelah melakukan aksi tersebut, namun Mourinho justru memberikan pembelaan. Menurutnya, sang pemain sengaja membuat ulah untuk membuat Messi marah dan membuat kegeregetan di El Clasico meningkat.

“Saya pikir di babak pertama, saat kedua tim sama-sama menguasai bola, mereka tidak terlalu menyakiti lawan. Tidak ada intensitas pada aksi pertahanan, dengan semua orang bermain di area rendah-menengah. Itu bukan suhu yang tersaji dalam laga El Clasico yang memperebutkan gelar,” kata Mourinho.

“Saya pikir tindakan Sergio Ramos mungkin datang dari jiwa seorang pemain yang tahu bahwa permainan harus berubah. Dan mungkin dia melakukannya dengan maksud menciptakan suhu yang berbeda pada babak kedua, karena permainan sampai saat itu benar-benar kurang greget, menurut pendapat saya,” tukasnya.

Sempat unggul lebih dulu melalui Luis Suarez, Barcelona menyudahi babak pertama perjamuan terhadap Real Madrid dengan skor 1-1. Cristiano Ronaldo mencetak gol penyama.

Sesaat sebelum turun minum wasit mengeluarkan kartu merah pada Sergi Roberto. Wing back Barcelona itu dianggap melakukan pelanggaran keras karena memukul Marcelo.

Banyak pemain Barcelona memprotes keputusan tersebut, termasuk Messi. Protes Messi pada sang pengadil ternyata tak cuma terjadi di atas lapangan. Menurut Sergio Ramos, Messi terus menekan wasit meski sudah masuk lorong ganti pemain.

“Messi menekan wasit di lorong saat jeda pertandingan. Saya tak tahu apakah ada kamera di sana, dan saya tidak tahu apakan dia (wasit) membuat keputusan lain di babak kedua,” ucap Ramos dikutip dari Marca.

“Bagaimanapun, penting untuk meninggalkan hal-hal semacam ini di lapangan. Anda harus menunjukkan rasa hormat,” lanjut kapten Madrid itu.

Duel Barcelona vs Real Madrid pada akhirnya tuntas 2-2. Lionel Messi mencetak gol kedua Barcelona, namun kembali disamakan oleh gol indah Gareth Bale.

Leave a Reply