Rapor Buruk Penyerang Barcelona, Jelas Bergantung Pada Lionel Messi

Sport855.id - Rapor Buruk Penyerang Barcelona,

Sport855.id – Rapor Buruk Penyerang Barcelona, Barcelona mungkin memiliki salah satu lini serang paling tangguh di dunia, Ernesto Valverde pelatih beruntung. Namun, hanya Lionel Messi yang bisa benar-benar membantu tim, khususnya di panggung Eropa.

Teranyar, Barca bisa mengalahkan Slavia Praha 2-1 di Eden Arena, Kamis (24/10/2019) dini hari WIB. Satu gol Barca lahir lewat kaki Lionel Messi, satu lainnya lewat gol bunuh diri Peter Olayinka.

Artinya, Barca bisa jadi gagal menang seandainya lawan tidak mencetak gol bunuh diri. Hanya Lionel Messi yang bisa mereka andalkan pada laga-laga sepenting ini.

Penyerang-penyerang lainnya seperti Luis Suarez, Antoine Griezmann, dan Ousmane Dembele tidak benar-benar membantu. Menukil Sport, baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Suarez dan Griezmann – Rapor Buruk Penyerang Barcelona

Barisan penyerang Barca punya catatan negatif saat bermain di Liga Champions, khususnya pada laga tandang. Ketajaman mereka luntur, sulit mencetak gol di hadapan pendukung lawan.

Rapor Buruk Penyerang Barcelona – Kasus Suarez yang paling jelas. Dia belum pernah mencetak gol pada 20 pertandingan tandang terakhir di Liga Champions. Empat tahun dan satu bulan, tepat 1.498 hari Suarez belum pernah menjebol gawang lawan dalam laga tandang.

Tak hanya Suarez, Griezmann pun menderita masalah yang sama. Sebagai pembelian terbaik Barca musim in, Griezmann ternyata belum pernah mencetak gol tandang di UCL dalam dua setengah tahun terakhir.

Dia terakhir kali mencetak gol di kandang Bayer Leverkusen pada Februari 2017 lalu, kemudian melewati 11 laga tandang berikutnya tanpa gol. Sedikit lebih baik dari Suarez.

Dembele :

Rapor Buruk Penyerang Barcelona – Menyusul dua seniornya, Ousmane Dembele pun mengalami masalah yang sama. Penyerang muda Barca ini sudah melewati 10 pertandingan tandang tanpa gol, termasuk saat meyambangi Dortmund.

Kasus Dembele mungkin sedikit berbeda, sebab dia diserang cedera beruntun dalam beberapa bulan terakhir. Namun, tetap saja dia harus memenuhi ekspektasinya sebagai pemain Baca.

Alhasil, berkaca pada catatan negatif tiga penyerang tersebut, hanya Lionel Messi yang bisa diandalkan Barca di Eropa. Sayangnya Messi saja tidak cukup, Barca terakhir kali menjuarai UCL pada tahun 2015 lalu.

Sumber: BBC 

Leave a Reply