Rashford Alami Cedera di Timnas Inggris

Rashford Alami Cedera di Timnas Inggris

Sport855.id – Inggris harus kehilangan striker andalan mereka, Marcus Rashford karena mengalami cedera. Rashford pun dipulangkan dari skuat The Three Lions ke klub asalnya, Manchester United.

Dalam konferensi pers pada Kamis (21/3), pelatih Inggris, Gareth Southgate mengungkapkan bahwa Rashford mengalami cedera engkel dan telah kembali ke Manchester untuk menjalani perawatan.

Cedera Rashford ini tentu saja menjadi kabar buruk bagi United. Pasalnya, penyerang 21 tahun itu mampu tampil impresif semenjak tim diasuh oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Rashford Alami Cedera pun otomatis bakal absen ketika Inggris menjamu Republik Ceko dalam laga perdana kualifikasi EURO 2020, Sabtu (23/3) dini hari besok.

“Dia bersama dengan tim medis kami sepanjang pekan. Kami mencoba membuat peningkatan dalam latihannya sepanjang pekan, jadi dia juga melakukan lari, tapi jelas bagi kami bahwa dia tak akan siap untuk pertandingan kami,” ujar Southgate seperti dikutip Goal International.

“Kami akan mengirimkan dia kembali ke klub dan dia tak bisa bermain dalam dua laga kami berikutnya,” tambahnya.

Cedera Rashford menjadi berkah tersendiri bagi dua pemain muda, Jadon Sancho dan Callum Hudson-Odoi. Southgate pun memuji performa kedua pemain tersebut dalam sesi latihan.

“Mereka berdua luar biasa. Mereka siap. Saya tak akan ragu untuk memainkan salah satu dari mereka sebagai starter,” tutur Southgate.

“Dia [Hudson-Odoi] memiliki kemampuan dan mentalitas. PAra pemain harus memiliki kualitas untuk bermain dengan seragam [timnas] ini. Idealnya mereka bermain reguler tapi saya tak bisa menunggu klub untuk memainkan seorang pemain 100 kali. Jika mereka bagus, saya memilihnya. Callum menunjukkan bahwa dia benar-benar merupakan pemain Inggris dalam latihan,” tandasnya.

Sial bagi tim berjuluk Tiga Singa, mereka tidak hanya kehilangan Rashford saja. Sebelumnya tim pelatih juga sudah mengembalikan beberapa pemain pentingnya seperti Luke Shaw, Fabian Delph, dan Ruben Loftus Cheek karena permasalahan serupa.

Situasi ini pun coba diatasi Southgate dengan memanggil pemain baru. Ia pun mengaku kehilangan beberapa pilar penting tidak akan memengaruhi persiapan timnya.

“Sekarang kami sudah kehilangan empat, lima, sampai enam pemain karena cedera. Situasi ini sangat mengecewakan, tapi kami sudah menyiapkan beberapa opsi tambahan,” ia menambahkan.

“Selalu ada pemain baru yang datang menggantikan, jadi semua itu bisa kami atasi. Inggris sudah siap menjalani pertandingan nanti,” imbuhnya.

Leave a Reply