Real Madrid Berusaha Sabar Melihat Sikap Gareth Bale

Real Madrid

Real Madrid – berusaha sabar lihat sikap Gareth Bale jelang laga Liga Champions lawan Ajax. Santiago Solari juga ikut diuji kesabarannya.

Kekalahan demi kekalahan Real Madrid saat melawan Barcelona akan membuat Madrid dikenang cukup lama. Musim ini dinilai suporter tidak lebih sebagai bencana saat tim arahkan fokus pada Liga Champions.

Kenyataan yang terjadi saat ini adalah para pemain terluka morilnya saat kondisi ruang ganti tak kalah muram. Salah satu yang mencuri perhatian klub, pemain, dan fans jelas hubungan tak akur antara pelatih mereka, Santiago Solari, dengan Gareth Bale.

Solari sendiri tidak punya masalah serius dengan Bale. Ia masih kerap memberikan sang pemain kesempatan bertanding saat Bale mengeluhkan banyak hal. Banyak rekan satu timnya yang tidak habis pikir solusi apa yang tepat untuk menenangkan sang pemain Timnas Wales.

Apa yang terjadi saat laga lawan Levante juga menjadi bukti jika masalah di Madrid masih ada terkait Bale. Fans mulai kesal dan terlihat pada saat sang pemain ditarik. Ia mendapatkan siulan dari suporter.

Hanya beberapa menit saja duduk bersebelahan dengan Marcelo, Bale malah kabur ke ruang ganti dan pergi pulang sendirian. Ia tidak mau menunggu sampai pertandingan selesai. Ia meninggalkan Solari yang tengah berjuang keras untuk memperbaiki kondisi di Los Blancos.

Solari mempercayai pemain seperti Vinicius Junior and Sergio Reguilon saat tidak terlalu memprioritaskan Bale, Marcelo, Isco, dan Asensio. Saat Bale kesal tidak karuan, pemain lain seperti Marcelo malah bersikap biasa saja.

Rekan satu tim, pelatih, dan klub masih bersabar lihat sikap sang pemain Wales. Banyak yang menilai jika laga lawan Ajax akan merubah sikap tenang tersebut. Bale jelas harus menenangkan diri dan fokus membuktikan jika dirinya masih layak dipercaya.

Kapasitas Gareth Bale tentu saja tidak perlu diragukan lagi. Namun, ketika dia bermain di el clasico, eks pemain Tottenham itu kerap kali punya peruntungan yang buruk. Bale lebih sering menelan kekalahan saat melawan Barcelona.

Dalam catatan Squawka, Real Madrid hanya mampu meraih kemenangan pada dua edisi el clasico sejak Bale bergabung. Sebagai catatan, laga yang dihitung hanya saat digelar di Bernabeu dan Bale bergabung ke Madrid pada musim 2013/14.

Kemenangan tersebut salah satunya terjadi pada tahun 2014, saat Bale tidak bermain. Kala itu, Bale sedang cedera dan Madrid menang dengan skor 3-1.

Sementara, satu kemenangan lain terjadi pada tahun 2017 silam. Saat itu, Madrid menang dengan skor 2-0 pada laga Supercoppa Espana. Bale hanya duduk di bangku cadangan sepanjang laga berjalan. Marco Asensio dan Karim Benzema mencetak gol untuk Madrid.

Leave a Reply