Robben Merasa Cemas Sudah Jalani Laga Terakhirnya Bersama Bayern

Robben Merasa Cemas

Sport855.id – Winger gaek asal Belanda Arjen Robben merasa cemas ia kini sudah melakoni laga terakhirnya bersama dengan Bayern Munchen.

Robben saat ini sudah berusia 35 tahun. Tentu saja kemampuannya sudah menurun jauh.

Terlebih lagi, ia pun sering didera cedera. Robben pun sudah memastikan ia akan hengkang dari Bayern setelah kontraknya berakhir pada penghujung musim ini.

Musim ini Robben baru bermain 15 kali dan mengemas lima gol. Namun ia terakhir kali bermain bagi raksasa Bavaria itu pada November 2018 lalu.

Pesepakbola kidal itu menjalani musim yang sulit di 2018/19. Robben diganggu berbagai cedera sehingga baru membuat 15 penampilan di seluruh kompetisi.

Mantan pemain bintang Belanda itu belum lagi beraksi di atas lapangan sejak mencetak dua gol dalam kemenangan Bayern 5-1 atas Benfica di Liga Champions pada November 2018. Di sepanjang tahun ini , Robben rupanya mengalami cedera otot.

Hingga kini tidak diketahui kapan Robben bisa merumput lagi. Dengan situasi demikian, memungkinkan apabila Robben tidak akan bermain lagi untuk Bayern di sisa musim.

“Arjen Robben mengalami cedera betisnya dan tidak akan masuk tim,” ungkap Kovac saat jumpa pers menjelang laga Bayern Munich di Bundesliga menghadapi Wolfsburg akhir pekan ini.

“Coman sedang dalam perjalanan kembali dan kami berharap untuk pertandingan Liverpool. Arjen pasti tidak akan siap untuk pertandingan itu. Kami berharap [Corentin] Tolisso kembali pada akhir bulan ini,” ujar pelatih Bayern Munich ini.

Saat leg pertama, Bayern menahan tuan rumah Liverpool untuk bermain imbang 0-0 di Anfield. Kini Bayern berharap bisa mengikuti Manchester United, Porto, Ajax Amsterdam dan Tottenham Hotspur yang telah mengamankan tempat di perempat final.

Ajax yang bermain imbang 3-3 dengan Bayern di pertandingan terakhir babak penyisihan grup, menjadi salah satu kejutan di musim ini dengan mengalahkan Real Madrid 4-1 di Santiago Bernabeu guna lolos dengan agregat 5-3 secara.

Kovac mengatakan hasil tersenut membuatnya merasa dibenarkan karena pernah memuji raksasa Eredivisie. “Saya harus sedikit tersenyum,” akunya, Berita Bola Terbaru.

“Ketika kami bermain melawan Ajax, beberapa orang menertawakan saya karena saya berpikir Ajax memiliki tim yang bagus, muda, berkualitas tinggi. Ini menunjukkan kami tidak salah dalam analisis kami,” pungkas Niko Kovac.

Leave a Reply