Roberto Firmino Pemain Sepak Bola Paling Tidak Beruntung

Roberto Firmino

Sport855.id –  James Milner menyebut Roberto Firmino sebagai manusia paling tidak beruntung karena hanya bisa mencetak satu gol pada kemenangan 3-0 Liverpool atas Leicester City, Senin (23/11/2020) dini hari WIB.

Roberto Firmino Pemain Sepak Bola Paling Tidak Beruntung

Roberto Firmino Barbosa de Oliveira adalah pemain profesional Brasil yang bermain untuk klub Inggris Liverpool dan tim nasional Brasil biasa bermain pada posisi Gelandang serang. Firmino memulai karier juniornya bermain untuk Tonbense FC sebelum terbang ke CRB kemudian memulai karier seniornya di klub Figueirense.

Firmino memulai karier juniornya bermain untuk Tonbense FC sebelum terbang ke CRB kemudian memulai karier seniornya di klub Figueirense. Firmino membantu Figueirense meraih tiket promosi dari Serie B ke kasta tertinggi sepak bola Brasil di satu musim penuhnya. Ia menghabiskan empat dan setengah musim di Hoffenheim, membantu mereka untuk promosi ke Bundesliga. Gol perdana pemain berusia 23 di Eropa tercipta saat Hoffenheim menang 1-0 atas Eintracht Frankfurt pada April 2011.

Firmino mencatat 16 gol dari 33 penampilan pada musim keempat di Bundesliga. Di musim yang sama Firmino juga menyumbang 12 assist dan menempati peringkat kedua terbanyak pada kategori ini. Catatan ini mengantarkannya ke status Pemain Paling Berkembang Bundesliga Jerman 2014/15. Ia menandatangani untuk klub Inggris Liverpool di Juli 2015. Betapa tidak, Firmino sebenarnya mendapatkan banyak peluang pada pertandingan ini, tapi dia baru bisa menjebol gawang Kasper Schmeichel di menit ke-86.

Striker Brasil ini melepas 6 tembakan selama 90 menit, dua di antaranya membentur tiang, untungnya satu berhasil berbuah jadi gol. Gol ini adalah gol kedua Firmino di Premier League musim ini, yang jelas sangat penting mengingat torehannya sempat dikritik.

Firmino Si tidak Beruntung Pada Musim Tahun Ini

Firmino memang hanya mencetak satu gol, tapi menurut Milner itu lebih karena kurang beruntung. Dia melihat Firmino bermain baik dan terus mencoba, untungnya bisa menjebol gawang lawan satu kali.

“Bobby adalah manusia paling tidak beruntung pada 80 menit pertama. Dia layak mendapatkan gol ini. Dia tampil luar biasa,” tutur Milner kepada Sky Sports.

“Babak pertama kami sangat bagus, babak kedua tidak sebagus yang seharusnya. Para pemain jelas kelelahan setelah laga internasional.”

“Kami menguasai bola dengan baik dan menuntaskan pertandingan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Milner berharap kemenangan ini akan mengantar Liverpool kembali ke level terbaik mereka. Sekarang skuad The Reds bisa berkonsentrasi penuh menghadapi jadwal padat di beberapa kompetisi.

“Sulit membangun ritme karena banyaknya jeda internasional, tapi untungnya sekarang ada waktu cukup lama sampai jeda internasional berikutnya [Maret 2021],” lanjut Milner.

“Impresif bagi kami untuk menjaga laju itu [tak terkalahkan di kandang], terlebih bertanding tanpa fans. Semoga kami bisa terus menjaga rekor ini sampai mereka kembali ke stadion,” tutupnya.

Sumber : Bola.net

Leave a Reply