Roma Ikut-Ikutan Dekati Mourinho

Roma Ikut-Ikutan

Sport855.id – Klub Serie A, AS Roma dikabarkan ikut masuk dalam perburuan pelatih top asal Portugal, Jose Mourinho. Roma Ikut-Ikutan ingin Mourinho menjadi allenatore anyar mereka mulai musim panas nanti.

Mourinho Mourinho menganggur dari dunia kepelatihan sejak pertengahan Desember lalu, tepatnya ketika dia dipecat oleh raksasa Premier League, Manchester United menyusul hasil kurang apik yang diraih Setan Merah di paruh pertama musim ini.

Untuk mengisi waktu luangnya, Mourinho belakangan menerima pekerjaan sebagai pundit. Meski demikian, pria 56 tahun itu sudah menyatakan ingin kembali bekerja sebagai pelatih pada musim depan.

Sky Sport Italia mengklaim AS Roma Ikut-Ikutan tertarik untuk mendatangkan Jose Mourinho. Adapun Inter Milan, mantan klubnya, memiliki minat yang sama.

The Special One saat ini tidak bekerja setelah dia dipecat oleh Manchester United, tetapi telah mengaku ingin kembali melatih musim depan.

Kans untuk kembali ke Inter, di mana ia memenangkan Treble pada 2010, sempat dirumorkan, dan Tuttomercatoweb bahkan mengklaim Mou siap menurunkan tuntutan gaji sebesar € 10 juta per musim menjadi € 8 juta.

Keputusan ini akan didukung oleh Wakil Presiden Javier Zanetti, tetapi CEO Beppe Marotta lebih tertarik pada Antonio Conte.

Sekarang Sky Sport Italia mengabarkan Roma Ikut-Ikutan sedang menjalin negosiasi dengan Mourinho melalui telepon, tetapi pembicaraan masih berada pada tahap awal.

Jika Mou kembali ke Serie A, kemungkinan besar dia akan merapat ke Nerazzurri, Berita Sepakbola.

AS Roma berhasil tampil mengesankan pada musim lalu. Skuat Serigala Ibukota mampu menembus babak semifinal Liga Champions dan finis di posisi ketiga Serie A Italia di bawah Juventus dan Napoli.

Namun, AS Roma kini tampil angin-anginan dengan tercecer di peringkat tujuh klasemen sementara Serie A. Di Liga Champions pun, Edin Dzeko cs lolos ke babak 16 besar dengan ‘keberuntungan’.

Posisi pelatih Eusebio Di Francesco memang masih aman, belum ada pernyataan apapun terkait nasib mantan nakhoda Sassuolo tersebut. Namun, andai AS Roma Ikut-Ikutan membutuhkan pelatih anyar, Roberto Pruzzo pernah berseragam Giallorossi pada 1978–1988 menyarankan sosok Jose Mourinho.

Leave a Reply