Lukaku dan Rashford yang Berbagi Tugas di Paris

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku – Manchester United (MU) menang 3-1 di markas PSG pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (07/3). MU lolos ke perempat final berkat keunggulan gol tandang dalam agregat 3-3.

Comeback fantastis MU tak lepas dari kontribusi besar dua penyerangnya, Romelu Lukaku dan Marcus Rashford.

MU membuka keunggulan lewat gol Lukaku pada menit 2. Juan Bernat menyamakan kedudukan untuk tuan rumah di menit 12. MU kembali memimpin melalui gol kedua Lukaku di menit 30, dan Rashford mencetak gol penalti di menit 90+3 untuk memastikan kelolosan timnya.

Lukaku mengungkapkan bahwa dia berbagi tugas dengan Rashford dalam laga di Paris ini. Seperti apa pembagian tugas tersebut?

“Kami percaya diri sehari sebelum pertandingan,” kata Lukaku, seperti dikutip UEFA.com.

“Saya dan Marcus yakin kalau kami bisa bekerja sama dengan baik hari ini. Menyenangkan bisa bermain dengannya lagi.”

“Kami setuju bahwa setiap kali Marcus lepas dari pressing lawan, saya akan mengikutinya. Saya bilang kepadanya bahwa setiap kali dia menembak, saya yang akan mengejar bolanya, dan itulah yang terjadi [untuk gol kedua].”

Gol kedua itu tercipta diawali tembakan jarak jauh Rashford, yang gagal diamankan dengan sempurna oleh kiper Gianluigi Buffon. Bola muntah langsung disambar oleh Lukaku untuk mencetak gol.

Lukaku sedang panas-panasnya. Dengan brace kontra PSG, berarti dia telah mencetak enam gol dalam tiga penampilan terakhirnya.

Kerja sama apiknya dengan Rashford juga telah meloloskan MU ke perempat final.

Dengan absennya sejumlah pemain seperti Anthony Martial, Juan Mata, Jesse Lingard, hingga Alexis Sanchez, Solskjaer mau tak mau memainkan Lukaku dan Rashford sebagai duo ujung tombak timnya pada laga dini hari tadi.

Lukaku menambahkan bahwa dirinya dan Rashford telah memiliki rencana permainan yang tersusun dengan rapi. Hal itulah yang membuat dia mampu mencetak gol kedua Manchester United.

“Saya mengatakan kepada dia (Rashford), setiap dia melakukan tembakan saya akan berlari mengikuti bola dan itulah yang terjadi.”

Gol kedua Lukaku memang tak lepas dari peran Rashford. Tembakan jarak jauh yang dilepaskannya gagal ditangkap sempurna oleh penjaga gawang PSG, Gianluigi Buffon. Alhasil bola muntah langsung disambar Lukaku.

Leave a Reply