Ronald Koeman Mencadangkan Lionel Messi Pada Musim Pertamanya

Ronald Koeman

Ronald Koeman – Ronald Koeman berani mengambil keputusan ekstrem yang sudah bertahun-tahun hampir tidak pernah terjadi Mencadangkan Lionel Messi. Ya, pelatih baru Barcelona ini terbilang berani di musim pertamanya.

Ronald Koeman Mencadangkan Lionel Messi Pada Musim Pertamanya

Ronald Koeman lahir di Zaandam, Belanda pada 21 Maret 1963 adalah mantan pemain sepak bola asal Belanda dan ditunjuk sebagai pelatih FC Barcelona pada 19 Agustus 2020. Dia adalah saudara kandung dari mantan pelatih Feyenoord, Erwin Koeman dan anak dari mantan pemain sepak bola, Martin Koeman. Sekarang ronald Koeman telah menjadi pelatih mengikuti jejak sang ayah, club yang di latih ronald adalah barcelonadan selama menjadi pelatih di club tersebut ia telah mengambil keputusan yang besar.

Koeman mencadangkan Messi kala Barca menghantam Real Betis 5-2 akhir pekan lalu. Fans Barca dibuat terkejut ketika membaca daftar line-up sebelum pertandingan dimulai, tidak ada nama Messi di sana. Tentu keputusan ini mengejutkan. Tidak banyak pelatih yang berani mencadangkan Messi, Ernesto Valverde dan Quique Setien jelas tidak berani. Koeman punya alasan kuat, Messi sedang kelelahan dan butuh istirahat. Namun, selain itu keputusan ini pun membuktikan ketegasannya, yang jelas patut dipuji.

Melihat Messi duduk di bangku cadangan pun mengejutkan bagi legenda Barcelona, Rivaldo. Dia tahu betul Messi merupakan pemain yang selalu ingin bermain dan mencetak gol, dicadangkan jelas bukan pilihan mudah. Namun, Koeman berani melakukannya, dan yang membuat Rivaldo terkesan adalah Messi mau menerima keputusan itu dengan baik.

Tindakan Mencadangkan Lionel Messi Layak Puji

“Tidak mudah meyakinkan pemain sekelas Messi bahwa duduk di bangku cadangan adalah pilihan baik, sebab Leo akan selalu menginginkan lebih,” kata Rivaldo kepada Marca.

“Hasilnya sempurna [vs Betis]. Messi bermain luar biasa, dan yang paling penting, dia bisa menyimpan energi untuk laga-laga berikutnya.”

Rivaldo pun tidak berhenti memuji Koeman. Barca memang membutuhkan keputusan-keputusan berani seperti itu, sudah waktunya mereka memulai perubahan. Messi sendiri pun terbantu usai dicadangkan.

“Saya terkesan melihat Messi tidak marah [dicadangkan], bahkan dia tampil luar biasa di babak kedua untuk membuat perbedaan,” lanjut Rivaldo.

“Tentu, sangatlah penting bagi pelatih klub besar untuk mengelola pemainnya sebaik mungkin, untuk menyampaikan pesan sejelas mungkin guna mendapatkan kepercayaan pemain. Koeman sedang melakukan itu,” tutupnya.

Sumber : Bola.net

Leave a Reply