Ronaldo Saja Tak Cukup Bawa Juventus Juara Liga Champions

Ronaldo Saja Tak Cukup

Sport855.id РPresiden Napoli, Aurelio De Laurentiis menegaskan bahwa seorang Cristiano Ronaldo sendirian tak akan mampu membawa Juventus juara Liga Champions.

Ronaldo digaet Juventus dari Real Madrid pada musim panas tahun lalu dengan biaya mencapai 100 juta euro plus bonus hingga 12 juta euro.

Ronaldo Saja Tak Cukup didatangkan ke Turin demi memenuhi ambisi Juventus menjuarai Liga Champions setelah mereka mendominasi Serie A satu hampir dekade belakangan.

Ronaldo mencetak dua gol dalam dua laga perempat final Liga Champions kontra Ajax Amsterdam. Ronaldo mencetak satu gol di laga leg pertama di Amsterdam yang berakhir 1-1.

Ronaldo Saja Tak Cukup sempat membuat asa Juventus meninggi ketika mencetak gol pembuka dalam laga leg kedua di Allianz Stadium. Sayang Ajax kemudian mampu membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol.

Dua gol CR7 pun ternyata belum cukup untuk membawa Si Nyonya Tua lolos ke semifinal karena mereka kalah agregat 2-3 atas Ajax.

De Laurentiis mengaku tak kaget dengan kegagalan Juventus di Liga Champions. Menurutnya, kehadiran Ronaldo tak dibarengi dengan peningkatan kualitas di skuat Juve secara keseluruhan.

“Cristiano Ronaldo tak membantu Juara memenangi Liga Champions. Kinerja tim lah yang membawa Anda menuju kemenangan,” ujar De Laurentiis seperti dikutip Football Italia.

Juventus sudah lama tidak mencicipi gelar Liga Champions. Sejak meraihnya pada 1996, Si Nyonya Tua belum lagi mengangkat trofinya, dengan cuma mampu menjadi runner up dua kali pada musim 2014/2015 dan 2016/2017.

Musim ini, Bianconeri mendatangkan Ronaldo dari Real Madrid. CR7 diharapkan bisa membawa gelar tersebut, mengingat punya prestasi bagus di Liga Champions.

Ronaldo Saja Tak Cukup berpeluang menghapus kesedihannya dengan memastikan gelar Serie A musim ini ketika Juventus bertemu dengan Fiorentina pada akhir pekan nanti.

Ronaldo sudah menjuarai Liga Champions sebanyak lima kali, dengan tiga gelar terakhir ia raih beruntun di Madrid pada 2016, 2017, dan 2018. Ia juga top skorer Liga Champions sepanjang masa sejauh ini dengan 121 gol.

Ronaldo pun merespons harapan yang disematkan padanya. Ia berjanji akan melakukan hal-hal yang dianggap mustahil demi mengantar Bianconeri mengangkat trofi Si Kuping Besar.

“Saya berjanji akan melakukan hal mustahil demi memenangi Liga Champions bersama Juventus,” kata Ronaldo pada acara Globe Soccer Awards dikutip Football Italia.

“Fans tidak meminta saya untuk menyelamatkan sebuah negara,” sambungnya.

Leave a Reply