Rooney Prediksi Barcelona Akan Bertemu Manchester City di Final Liga Champions Musim Ini

rooney

SPORT855 Mantan striker Manchester United, Wayne Rooney, memberikan prediksi bahwa Manchester City akan bertemu Barcelona untuk final Liga Champions musim ini.

Baik City dan Barca memang dianggap menjadi diantara favorit juara Liga Champions musim ini. Pasukan Pep Guardiola sendiri telah menginjakkan satu kaki di perempat final usai menundukkan Schalke dengan skor 2-3 di Veltins-Arena, pada leg pertama mereka di hari Kamis (21/2) lalu.

Sedangkan Barcelona hanya mampu bermain imbang 0-0 saat melawat ke kandang Olympique Lyon, dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions mereka pada Rabu (20/2) kemarin. Meski demikian, Rooney merasa bahwa tim Catalan akan mampu menembus hingga laga puncak pentas terbesar klub Eropa musim ini untuk berjumpa dengan City, yang ia huga jagokan akan mampu berjalan hingga partai akhir.

“Saya merasa bahwa Manchester City akan bertemu Barcelona,” kata bintang DC United itu kepada DAZN ketika ditanya prediksi untuk final Liga Champions musim ini.

“City dalam beberapa tahun terakhir telah menjadi salah satu kekuatan dari Inggris di pentas Eropa. Musim lalu mereka sampai ke perempat final, tetapi saya rasa mereka bisa sampai ke partai puncak tahun ini.

Mantan striker Manchester United Wayne Rooney memberi tip kepada tetangganya Manchester City untuk berlaga di final Liga Champions bersama Barcelona.

Sekarang dengan DC United, Rooney memenangkan Liga Champions bersama United pada 2008 dan yakin City – yang mencari empat kali lipat di bawah Pep Guardiola musim ini – dapat mencapai pameran, yang akan diadakan di Madrid di Wanda Metropolitano, untuk pertama kalinya di sejarah mereka.

“Saya akan pergi bersama Manchester City v Barcelona,” kata Rooney kepada DAZN ketika ditanya prediksi untuk final.

“Saya bisa memberi tahu Anda siapa yang ingin saya keluar di atas, jelas saya ingin Barcelona menang jika itu mereka.”

Rooney menderita kekalahan dari Barcelona di dua final Liga Champions selanjutnya, mencetak gol penyeimbang yang menakjubkan di pertandingan terakhir, kekalahan 3-1 di Wembley pada 2011.

Ditanya tentang pengalamannya dalam kekecewaan 2009, Rooney menambahkan: “Saya pikir itulah yang paling Anda pelajari, saat Anda kalah dalam pertandingan besar.

“Saya telah memenangkan gelar Liga Premier, Liga Champions tetapi yang saya lihat kembali adalah yang Anda kalah.

“Kamu selalu melihat ke belakang dan berpikir kamu bisa melakukan sesuatu yang berbeda, merekalah yang tetap denganmu.”

Leave a Reply