Sadio Mane Dinilai Sehebat Aguero, Sterling, Kane, dan Salah

Sadio Mane 

Sadio Mane – Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum menyampaikan pujian selangit pada rekan setimnya, Sadio Mane. Dia percaya Mane merupakan salah satu penyerang terbaik di Premier League musim ini dan layak disandingkan dengan striker-striker top lainnya.

Mane terbilang sebagai pemain terbaik Liverpool dalam beberapa pekan terakhir. Dia rajin mencetak gol pada pertandingan penting, terakhir saat dia membukukan dua gol pada kemenangan Liverpool atas Bayern Munchen (3-1).

Dua gol tersebut merupakan gol nomor 18 dan 19 yang sudah dicetak Mane untuk Liverpool di semua kompetisi musim ini. Mane hanya tertinggal satu gol dari catatan Mohamed Salah.

Mane juga ternyata cukup baik jika dibandingkan dengan striker top-top Premier League lainnya. Baca ulasan selengkapnya di bawah ya, Sport855!

Mane sudah mencetak 16 gol di Premier League musim ini, hanya tertinggal dua gol dari Sergio Aguero yang berada di puncak daftar. Musim ini merupakan musim terbaik Mane dalam urusan mencetak gol, dan karena itulah Wijnaldum percaya Mane sama baiknya dengan Harry Kane, Raheem Sterling, juga Mohamed Salah sendiri.

“Dia [Mane] sangat bagus. Pertandingan sudah mengatakan itu, dia sangat penting dengan gol-gol dan assists-nya. Musim yang bagus, musim terbaiknya bersama kami,” kata Wijnaldum kepada fourfourtwo.

“Mereka [media] tidak membicarakan Mane? Saya kira pemain-pemain lain sudah membuktikan bahwa mereka bisa menjadi sorotan, tapi Sadio juga bisa melakukannya.”

“Dia memberikan dampak besar pada memenangkan pertandingan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Wijnaldum juga percaya penampilan apik Mane bukan hanya karena performa apiknya sendiri. Dia juga menyoroti permainan kolektif Liverpool yang bisa membantu Mane tampil maksimal.

“Mo [Salah] tidak mencetak gol [melawan Bayern] tetapi dia memainkan pertandingan bagus. Orang-orang hanya membicarakan pemain yang mencetak dua gol, tapi bayak pemain yang bekerja keras dan jadi pembeda.”

“Anda harus membicarakan semua pemain. Bagi saya, Sadio berada di atas sana bersama pemain-pemain yang anda sebutkan [Aguero, Sterling, Kane, dan Salah],” tutupnya.

Bagi Mane, tambahan dua gol itu membuat koleksinya jadi 16 di Liga Inggris musim ini. Ia juga berhasil melesakkan delapan gol dalam delapan laga terakhir di liga.

“Cara menghentikan Mane adalah menendangnya. Dia luar biasa musim ini, saya pikir ini adalah statistik adalah gol tertingginya untuk Liverpool dan dia memang terlihat sebagai ancaman. Ketiga penyerang Liverpool serbabisa,”

Leave a Reply