Sarri Percaya Liga Champions Sebenarnya Terlalu Dibesar-Besarkan

Sarri Percaya

Sport855.id – Bos Chelsea, Maurizio Sarri meyakini Liga Champions telah dinilai terlalu berlebihan. Sarri mengakui Liga Champions merupakan kompetisi top yang mempertemukan klub-klub terbaik di Eropa, tetapi dia merasa kepentingannya terlalu dibesar-besarkan.

Chelsea saat ini tengah berjuang kembali ke Liga Champions musim depan. Mereka punya dua cara untuk mewujudkannya: dengan mengamankan empat besar Premier League; atau dengan menjuarai Liga Europa. Keduanya jelas tidak mudah.

Bagi klub sebesar Chelsea, Liga Champions adalah harga mati. Mereka telah gagal bermain di kompetisi itu musim ini, dan tidak mau mengulangi kesalahan yang sama musim depan.

Sarri Percaya menyadari itu, tetapi dia berharap kepentingan Liga Champions tidak terus dibesar-besarkan. Baca komentar Sarri selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Sarri menyadari Liga Champions adalah kompetisi bergengsi, pun mengakui tim sebesar Chelsea harus bermain di kompetisi tersebut. Namun, bagi Sarri, kepentingan Liga Champions tampaknya terlalu dibesar-besarkan oleh media. Dia yakin Liga Champions adalah kompetisi yang membutuhkan keberuntungan.

“Saya kira media telah membuat Liga Champions jadi terlalu penting,” tutur Sarri Percaya kepada fourfourtwo.

“Tentu saja, itu adalah kompetisi yang terpenting untuk banyak klub, tetapi itu merupakan kompetisi dengan eliminasi langsung, jadi kami harus bermain sangat baik dan membutuhkan keberuntungan untuk bersaing di kompetisi itu.”

“Saya bisa memahami bahwa jika anda bertahan di Liga Champions, segalanya mungkin terasa berbeda,” sambungnya.

Lebih lanjut, dengan pengalamannya di Liga Champions, Sarri percaya menjuarai kompetisi itu perlu keberuntungan besar. Sudah banyak contoh tim-tim besar yang gagal menjuarai kompetisi tersebut karena kurang beruntung.

“Saya sudah dua kali bermain di Liga Champions, dan jelas bahwa itu adalah kompetisi yang paling penting bagi klub-klub di Eropa, dan sebagai konsekuensinya, saya kira juga di dunia.”

“Namun, itu adalah kompetisi di mana anda harus beruntung,” tutupnya.

Sarri pun mulai digosipkan terancam dipecat. Sejumlah nama sudah disebut-sebut muncul sebagai kandidat pengganti manajer yang baru dikontrak Chelsea pada musim panas lalu itu.

Soal masa depannya, Sarri mengaku belum bicara dengan pemilik Chelsea Roman Abramovich atau Direktur Marina Granovskaia. Namun bagaimanapun, Sarri Percaya selalu punya keinginan untuk melatih dalam waktu yang lama.

“Saya harus berpikir saya akan jadi manajer Chelsea untuk waktu yang lama. Kalau tidak begitu, saya tidak bisa bekerja,” ujar Sarri seperti dilansir Sky Sports.

“Saya tidak yakin (apakah saya akan bertahan lama) tapi saya harus berpikir seperti ini. Saya ingin bekerja dengan target jangka panjang, Berita Bola Terbaru.”

Leave a Reply