Sarri Belum Bisa Putuskan Kapan Kepa Main Lagi

Sarri

Sarri Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, tidak yakin apakah Kepa Arrizabalaga akan kembali ke starting line-up saat menghadapi Fulham dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris musim ini, Minggu (3/3) malam WIB.

Sarri memutuskan untuk tidak memasukkan Kepa ke starting line-up saat Chelsea berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 pada tengah pekan ini. Itu setelah Kepa menolak untuk diganti oleh Sarri ketika menghadapi Manchester City di final Carabao Cup pada akhir pekan lalu.

Lantas, Sarri mengatakan bahwa dirinya masih belum yakin kapan Kepa akan kembali lagi bermain untuk Chelsea. Meski demikian, Sarri tetap menegaskan bahwa Kepa masih penting untuk Chelsea.

“Seperti yang saya katakan dalam konferensi pers setelah pertandingan [Tottenham], situasi Kepa ditutup,” kata Sarri kepada wartawan. “Kepa adalah penjaga gawang pertama kami, tetapi kami sangat senang bagi Willy bahwa ia dapat bermain dalam pertandingan yang sangat sulit.

“Kepa akan berada di lapangan untuk salah satu dari dua pertandingan berikutnya. Saya belum memutuskan, saya ingin melihat dua pelatihan terakhir tentu saja, untuk setiap pemain.

“Pada hari Minggu kami bermain 120 menit dan 95 menit pada hari Rabu. Kami berlari rata-rata 15km pada hari Minggu dan pada hari Rabu adalah 12km, jadi kami harus mempertimbangkannya,” tutupnya.

Bos menjawab sejumlah pertanyaan dari media di Cobham kemarin malam waktu WIB dan menjelaskan bahwa ia ingin menyudahi insiden yang terjadi di Wembley hari Minggu kemarin setelah ia dan Kepa mengeluarkan pernyataan kemarin. Ia merasa si kiper sepenuhnya bugar tapi akan dilihat lagi kondisinya hari ini.

“Tentu saya sudah berbicara dengan Kepa, lalu kami semua berbicara bersama, karena dia meminta maaf kepada staf teknis,” kata Sarri memberi penjelasan apa yang terjadi seusai final Carabao Cup.

“Dia meminta maaf kepada rekan-rekannya, kepada klub. Dia melakukan sebuah kesalahan, kesalahan besar, tapi kami tidak mau membunuh (karier)nya.”

“Setelah (pembicaraan) kemarin, situasinya sudah selesai. Dia pemain muda, dia melakukan kesalahan, tapi hentikan. Jika aku yakin dia mengerti sudah melakukan kesalahan besar, maka ini sudah selesai.

Situasinya benar-benar tidak biasa. Pemain-pemain lain terkejut. Saya rasa mustahil bisa langsung bereaksi.”

“Seusai laga, kapten berbicara kepadaku. Ia bicara dengan Kepa. Kemarin kami semua bicara bersama. Situasinya sangat jelas di ruang ganti.”

“Mungkin iya, mungkin tidak. Saya harus mengambil keputusan demi grup. Saya ingin mengirim pesan kepada grup. Pesannya (untuk Kepa) adalah ada di lapangan atau tidak. Saya harus memutuskan yang terbaik bagi grup.”

“Dia melakukan sebuah kesalahan, kesalahan besar. Ada konsekuensinya. Jika konsekuensinya adalah dia harus duduk di bangku cadangan, maka dia harus siap dicadangkan Chelsea.

Leave a Reply