Schmeichel: De Gea Bukan Masalah di MU!

Schmeichel

Sport855.id – Legenda Setan Merah Peter Schmeichel menyebut David De Gea bukan masalah di Manchester United dan ia kecewa fans begitu cepat mengkritiknya.

De Gea menjadi kiper nomor satu Setan Merah sejak lama. Tak ada kiper lain yang bisa menggusur pria asal Spanyol ini.

Hal tersebut tak lepas dari konsistensi permainannya. Ia pun kerap menyelamatkan Setan Merah di saat-saat krusial.

Akan tetapi belakangan ini performa De Gea tampak menurun. Pasalnya ia melakukan beberapa blunder yang fatal.

Alhasil De Gea kemudian dihujani banyak kritikan oleh fans MU sendiri. Hal ini ternyata membuat Schmeichel merasa geram.

Ia langsung memberikan pembelaan pada shot stopper berusia 28 tahun itu. Ia menyebut kritikan yang dialamatkan pada seorang kiper yang sudah terbukti kemampuannya adalah kritikan yang salah sasaran.

“Saya sangat, sangat kecewa dengan pandangan pendek semua orang. Setiap orang yang merasa memiliki hak untuk mengomentari segala sesuatu di media sosial,” ketus Schmeichel pada Standard Sports.

“Saya mendesak orang untuk melihat tim di mana ia bermain – lihat kepercayaan tim itu. Kemudian lihat apa yang telah ia lakukan di tim yang sama selama empat atau lima tahun terakhir. Ia telah tampil brilian,” tegasnya.

“Lalu ia dianggap melakukan beberapa kesalahan – oke, satu atau dua – tetapi itu terjadi tiap saat. Itu terjadi pada setiap kiper. Hanya ada dua pertandingan tersisa sehingga tidak ada diskusi tentang apakah ia tidak bermain. Saya kecewa dengan orang-orang yang dengan mudah ini menyerang seseorang yang telah tampil sebagus ini. Sangat, sangat kecewa,” serunya.

Schmeichel kemudian mengatakan bahwa De Gea bukan masalah di tubuh MU saat ini. Ia menyebut ada masalah lain yang jauh lebih besar yang harus diperbaiki.

“Tanpa David de Gea, dapatkah Anda membayangkan di mana Manchester United akan berada? Ini pertanyaan yang harus saya tanyakan,” serunya.

“Saya tidak bisa menyalahkannya untuk apa pun. Saya pikir ia benar-benar fantastis dan saya berharap orang tidak mengganggunya,” ujarnya.

“Ia bukan masalah. Ada masalah lain yang perlu ditangani,” tegas Schmeichel, Berita Bola Terbaru.

Leave a Reply