Sejujurnya, Klopp Tak Ingin Liverpool Bertemu Porto

Klopp Tak Ingin Liverpool

Sport855.id – Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku ia sebenarnya tidak berharap timnya bersua dengan Porto di babak perempat final Liga Champions.

Banyak yang menyebut Liverpool beruntung pada undian babak perempat final Liga Champions musim ini. Sebab mereka dipertemukan dengan Porto dan bukannya dengan Juventus atau Barcelona.

Liverpool juga disebut akan bisa mengatasi duel ini dengan mudah. Sebab selain kelas kedua tim yang berbeda, The Reds juga punya catatan apik atas wakil Portugal tersebut.

Musim lalu, keduanya bertemu di babak 16 besar UCL. Di leg pertama Liverpool menang 5-0 dan di leg kedua bermain imbang 0-0.

Di saat banyak orang memandang remeh Porto, Klopp Tak Ingin Liverpool malah berpikir sebaliknya. Ia mengaku bahwa ia sebenarnya tak ingin dihadapkan lagi dengan tim asuhan Sergio Conceicao tersebut.

“Orang-orang di sekitar mengatakan banyak hal. Semua orang ingin Porto sampai Anda memiliki Porto. Kami tidak ingin Porto, jujur ​​saja,” tegasnya seperti dilansir BBC.

“Mereka hanya melihat angka, nama, dan hal-hal seperti itu. Orang-orang dengan gagasan yang tepat tentang sepakbola tidak ingin memiliki Porto, itulah kebenarannya. Tetapi tidak ada yang menginginkan Liverpool juga,” ujarnya.

“Kami tidak ingin memberi mereka perasaan itu adalah tempat yang mudah untukdi datangi, dan bagi sebagian besar tim di Liga Champions, itu adalah tempat yang sulit,” tegasnya.

Sejak Klopp Tak Ingin Liverpool tiba di Liverpool, anak-anak asuhnya telah sukses menembus final Liga Europa dan Liga Champions. Mereka juga berpeluang untuk menjadi juara liga lagi.

Menurut Klopp, anak-anak asuhnya bisa berkembang jadi sekuat ini berkat pengalaman mereka di berbagai ajang tersebut. Ia juga menegaskan Liverpool masih belum selesai berkembang dan bisa jadi lebih hebat lagi.

“Perkembangan kami luar biasa, terutama di turnamen ini. Kami menggunakan setiap langkah kecil yang kami buat dalam tahun-tahun terakhir untuk meningkatkan kemampuan kami. Anak-anak tumbuh dengan tantangan yang mereka hadapi,” serunya.

“Perjalanan Liga Europa sangat brilian hingga Basel, dan Liga Champions persis sama hingga Kiev. Kami memiliki momen yang jauh lebih positif dalam kompetisi ini daripada yang negatif, dan tentu saja itu membantu tim,” terangnya.

“Itu tidak berarti apa-apa untuk Selasa malam, selain bahwa kami jadi lebih berpengalaman,” tandasnya.

Leave a Reply