Cristiano Ronaldo : Sepak Bola Sekarang Sangat Membosankan Tanpa Penonton

Sepak Bola

sport855.id- Sepak Bola Keberadaan fans yang menyalurkan pujian mau pun ejekan secara langsung di stadion sangat dirindukan oleh Ronaldo.

Sepak Bola Sangat Membosankan Tanpa Penonton

Cristiano Ronaldo mengatakan bahwa sepakbola sekarang membosankan karena dimainkan tanpa kehadiran fans dan dirinya lebih suka mendengar ejekan langsung saat di stadion. Karena pandemi virus corona yang sedang berlangsung, suporter pada umumnya tidak boleh menonton sepakbola secara langsung di stadion. Ini berlaku hampir di seluruh Eropa dan dunia.

Di Juventus selama beberapa bulan terakhir, Ronaldo harus membiasakan diri bermain di stadion kosong dan bahkan sempat absen bermain selama beberapa waktu karena dirinya dinyatakan positif COVID-19. Keberadaan suporter di stadion sangat dirindukan oleh sang pemain berusia 35 tahun, karena mereka bisa menyalurkan energi kepada para pemain baik dalam bentuk pujian mau pun ejekan.

“Bagi saya, saya harus jujur, bermain di stadion kosong itu membosankan menurut saya. Kami, para pemain, menghormati semua protokol dan kesehatan adalah hal terpenting, tentu saja, namun saya tidak menyukainya, jujur saja,” kata Ronaldo ketika dianugerahi penghargaan dalam acara Globe Soccer Awards, Minggu (27/12).

Efek COVID-19 Berdampak Besar Kepada Semangat Pemain Juventus

“Saya melakukannya pertama-tama karena saya suka sepakbola. Gairah saya selalu sepakbola. Saya bermain untuk keluarga saya, anak-anak saya, teman-teman saya, para penggemar. Tapi saya tidak menyukainya [tanpa penonton], jujur saja. Ini sangat aneh.”

“Saya suka ketika orang-orang mengejek Cristiano. Ketika saya menyentuh bola mereka meneriakkan ‘boo’, saya menyukainya. Saya harap pada 2021 mereka bisa mengubat peraturan dan kami bisa melihat stadion kembali dipenuhi penonton.”

Ronaldo, yang dinobatkan sebagai pemain terbaik abad ke-21 di Globe Soccer Awards, telah menjadi panutan bagi generasi berikutnya dari dunia sepakbola selama lebih dari satu dekade dan senang telah memberikan pengaruh semacam itu.

“Sangat menyenangkan saat Anda melihat dan mengetahui anak-anak sekarang ingin menjadi seperti Anda. Mereka memotong rambut mereka seperti saya. Mereka menginginkan keterampilan seperti saya. Saya melihat putra saya, berusia 10 tahun dan ia ingin terlihat seperti saya dan saya berkata: ‘Anda punya jalan panjang untuk melakukannya, menjadi seperti ayah’,” kata Ronaldo.

“Anak-anak adalah masa depan. Saya memiliki empat anak dan mengharapkan yang terbaik bagi mereka. Ketika saya melihat anak-anak misalnya di Dubai, mereka berlari dan berkata ‘Siii’, itu membuat saya bahagia karena mereka mengenali usaha, dedikasi dan kerja keras saya. Saya bangga saat melihat hal-hal seperti itu dan itu memberi saya motivasi untuk terus melaju dan menjadi seperti ini.”

Sumber : goal.com

Leave a Reply