Serangkaian Catatan Penting dari Comeback Chelsea vs Cardiff City

Comeback Chelsea vs Cardiff

Sport855.id – Aksi Comeback berhasil dilakukan oleh para penggawa Chelsea kala bertamu ke markas Cardiff di laga pekan ke-31 Premier League, Minggu (31/3) tadi. Serangkaian catatan penting, terutama untuk The Blues, juga tersaji pada pertandingan kali ini.

Comeback Chelsea vs Cardiff tampil dominan sejak awal permainan. Namun benteng pertahanan Cardiff City terlalu kokoh untuk skuat asuhan Maurizio Sarri tersebut bongkar. Malah sebaliknya, mereka justru kebobolan lebih dulu melalui Victor Camarasa di awal babak kedua.

Tanda-tanda kemenangan Cardiff mulai terasa, namun segera buyar begitu Cesar Azpilicueta menggetarkan gawang tim tersebut pada menit ke-84. Harapan Cardiff untuk mencuri poin dari laga kali ini langsung pupus begitu Ruben Loftus-Cheek mencetak gol di menit-menit akhir.

Selain gol-gol apik dari kedua tim, laga yang mempertemukan Comeback Chelsea vs Cardiff tersebut juga menghasilkan beberapa catatan penting yang patut untuk Bolaneters sekalian simak. Penasaran? Scroll ke bawah untuk membaca informasi lengkap dari BBC Sport berikut ini.

1. Hingga sekarang, Chelsea telah mencetak 18 gol pada di sisa 15 menit pertandingan Premier League musim ini, tak ada klub di ajang tersebut yang mampu mencatatkan lebih banyak ketimbang mereka.

2. Cardiff City menjadi tim ketiga dalam sejarah Premier League yang menelan empat kekalahan secara beruntun atas sebuah tim walau berhasil mencetak gol pembukanya.

3. Delapan poin yang diraih Chelsea dalam laga Premier League datang dari situasi tertinggal, enam di antaranya didulang dari laga kandang maupun tandang melawan Cardiff.

4. Ruben Loftus-Cheek telah mencetak empat gol untuk Chelsea di Premier League, tepat di penampilannya yang ke-17 – lebih banyak satu dari yang berhasil ia peroleh dalam 46 penampilan di kompetisi yang sama.

5. Semenjak Frank Lampard mencetak gol ke gawang Everton pada tahun 2014 silam, tak ada lagi pemain Chelsea yang mampu mencetak gol penentu kemenangan di menit ke-90 selain Ruben Loftus-Cheek.

6. Cesar Azpilicueta menjadi pemain ke-14 yang mencetak gol ke gawang Chelsea di Premier League musim ini – hanya Manchester United yang memiliki catatan lebih banyak pada musim 2018-2019 ini.

Leave a Reply