Musuh-musuh Real Madrid Gembira, Sergio Ramos Terancam Skorsing Tambahan

Sergio Ramos

Sergio Ramos – Musuh-musuh Real Madrid di ajang Liga Champions melonjak gembira setelah menyadari kapten Los Blancos Sergio Ramos mungkin akan terkena skorsing tambahan.

UEFA beberapa jam lalu, Rabu dinihari, sudah keluar dengan dakwaan bahwa kapten Real Madrid Sergio Ramos dengan sengaja mengincar kartu kuning pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Ajax, yang usai dengan skor 2-1, pekan silam di Amsterdam.

Kartu kuning itu menyebabkan bek Los Blancos itu akan absen pada laga leg kedua melawan Ajax di Santiago Bernabeu, tapi ia bersih dari catatan kartu kuning untuk laga-laga perempat final, jika mereka lolos. Namun dakwaan dari UEFA ini menyebabkan ada kemungkinan besar bahwa Sergio Ramos akan terkena sanksi hukuman satu laga, yang menghalanginya turun membela Los Merengues pada leg pertama perempat final.

Pemain Spanyol itu melakukan pelanggaran yang tak perlu terhadap pemain Ajax Kasper Dolberg di menit-menit akhir pertandingan Liga Champions melawan Ajax. Di lorong keluar dari ruang ganti di mana media bisa mencegat para pemain (mixed zone), Ramos mengatakan, “Sejujurnya, melihat hasil yang ada (menang 2-1 atas Ajax), saya berpikir soal itu (kartu kuning yang disengaja untuk bersih saat perempat final).”

“Ini bukan saya meremehkan lawan [untuk leg kedua melawan Ajax] tapi di sepak bola kadang-kadang Anda harus mengambil keputusan [seperti kartu kuning disengaja itu] dan itulah yang saya lakukan.”

Dalam hitungan menit saja sejak ngomong soal itu, sang kapten timnas Spanyol itu sepertinya sadar sudah membuat kesalahan, sadar pula bahwa ia melanggar satu pasal aturan UEFA yang bisa berdampak ia terkena hukuman skorsing dua pertandingan.

Jadi di media sosial, Ramos bercuit bahwa “Saya tidak memaksakan kartu [kuning] itu.” Tapi itu sudah terlambar. UEFA sudah terlanjur bergerak dan melancarkan penyelidikan soal kasus ini dalam waktu 24 jam saja sejak pertandingan tersebut berakhir.

Badan otoritas sepak bola Eropa itu akan melakukan sidang di Nyon, Swiss, pada hari Kamis untuk menetapkan hukuman yang akan diterima oleh sang kapten Real Madrid. Dugaan kuat, ia akan terkena satu laga skorsing tambahan yang menyebabkan dirinya tak mungkin membela Los Merengues pada laga leg pertama perempat final, jika timnya lolos.

Leave a Reply