Shevchenko Pandang Ronaldo Sebagai Kepingan Terakhir Juventus

Shevchenko Pandang Ronaldo

Shevchenko Pandang Ronaldo Sudah lama Juventus tidak mendapatkan gelar Liga Champions. Tapi Andriy Shevchenko yakin masa buruk itu akan segera berakhir dalam waktu dekat, sehubungan dengan adanya sosok Cristiano Ronaldo di skuat besutan Massimiliano Allegri tersebut.

Terakhir kali Juventus merasakan gelar Liga Champions terjadi pada tahun 1996 lalu, di mana mereka sukses mengalahkan Ajax pada babak final melalui drama adu penalti. Setelah itu, sudah tiga kali upaya mereka kandas di final.

Pada musim ini, mereka kembali meniti harapan untuk meraih gelar paling bergengsi di tanah Eropa tersebut. Salah satu cara untuk mendapatkannya adalah dengan memboyong Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada musim panas kemarin.

Penjaga gawang legendaris timnas Italia, Gianluigi Buffon, mengklaim bahwa Cristiano Ronaldo adalah kepingan terakhir dalam skuat Juventus.

Shevchenko Pandang Ronaldo, Gianluigi Buffon sadar bahwa Juventus adalah tim yang kuat baik di kancah domestik maupun Eropa.

Bahkan, Gianluigi Buffon percaya bahwa Juventus semakin kuat musim ini setelah kedatangan megabintang timnas Portugal Cristiano Ronaldo, Berita Bola.

“Juventus adalah tim yang sangat kuat,” ujar Gianluigi Buffon, seperti dilansir BolaSport.com dari laman MARCA.

“Mereka juga kuat di level Eropa dengan dalam empat atau lima musim terakhir. Musim ini bahkan akan lebih kuat karena mereka membeli pemain luar biasa,” ucap Buffon menambahkan.

Juventus memang sukses merebut gelar Scudetto Liga Italia dalam tujuh musim terakhir, Berita Sepakbola.

Hanya saja, kesuksesan tersebut tidak tertular di kancah Eropa karena mereka gagal memenangi laga final Liga Champions pada edisi 2015 dan 2017.

“Juventus adalah tim hebat yang menjadi kandidat juara Liga Champions seperti Real Madrid. Akan menjadi sebuah anomali jika Juventus juara musim ini. Itu adalah hal luar biasa,” tutur Buffon menambahkan.

Di sisi lain, Buffon terus menikmati kebersamaannya bersama PSG sejak pindah dari Juventus awal musim ini. Terbaru, Buffon menjadi bagian dari PSG saat membantai Guingamp sembilan gol tanpa balas pada pekan ke-21 Liga Perancis, Sabtu (19/01/2019).

Hasil itu membuat Buffon sangat yakin PSG adalah raja sepak bola Perancis saat ini, Berita Bola Terkini.

“Hasil 9-0 adalah skor yang bagus. Jika hasil akhir 9-1, saya sebagai kiper tidak akan senang,” ujar Buffon dikutip dari akun twitter resmi PSG.

“Kami menderita setelah tersingkir di Piala Liga Perancis. Penampilan tim hari ini sangat bagus. Kami membuktikan status tim terbaik Perancis,” tutur Buffon menambahkan.

Leave a Reply