Singkirkan Bayern Munich, Liverpool Kembali ke Level Top Eropa!

Singkirkan Bayern Munich 

Singkirkan Bayern Munich – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp percaya timnya sudah kembali jadi salah satu tim top di pentas Eropa. Dia berkata demikian setelah The Reds mengalahkan Bayern Munchen dengan skor meyakinkan 3-1 pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (14/3) dini hari WIB.

Setelah bermain imbang 0-0 di Anfield beberapa pekan lalu, laga ini bak partai hidup-mati bagi kedua tim. Liverpool sempat diprediksi akan kesulitan di markas Bayern, tapi pasukan Klopp membuktikan kualitas mereka sebagai finalis Liga Champions musim lalu.

Skuat Liverpool bertahan dengan sangat baik dan nyaris tidak membiarkan Bayern mencetak gol jika bukan karena gol bunuh diri Joel Matip. The Reds tampak bermain dengan kepercayaan diri tinggi dan mendominasi sepanjang laga.

Klopp yakin kemenangan ini merupakan pertanda bagus. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Sport855 Fans!

Setelah sempat kesulitan dalam beberapa tahun terakhir, Liverpool tampil impresif di Liga Champions dalam dua musim teranyar. Mereka sukses mencapai final musim lalu, dan musim ini mereka berhasil ke perempat final.

Singkirkan Bayern Munich, Klopp percaya keberhasilan ini merupakan pesan penting Liverpool untuk Eropa, yakni bahwa salah satu tim terbaik dalam sejarah Liga Champions telah kembali.

“Kami telah memberikan pertanda penting malam ini, yakni bahwa Liverpool kembali pada level top sepak bola Eropa,” tegas Klopp dikutip dari laman resmi UEFA.

“Sebelumnya kami tidak bertahan seperti seharusnya pada laga tandang Liga Champions, dan hari ini kami melakukan itu.”

“Saya tidak hanya ingin mengalahkan Bayern, saya juga ingin menang bersama Liverpool,” sambung dia.

Sepak bola selalu menjunjung fair play, dan kali ini hal itu ditunjukkan melalui komentar pelatih Bayern, Niko Kovac. Secara terbuka dan jujur, Kovac mengakui Liverpool bermain lebih baik. Dia juga mengucapkan selamat untuk Klopp.

“Saya ingin memberikan ucapan selamat kepada Jurgen Klopp dan Liverpool pada kemenangan yang layak mereka dapatkan ini,” kata Kovac.

“Anda bisa melihatnya setelah gol kedua betapa berkualitasnya mereka.”

“Kami masih punya dua gelar untuk diperjuangkan. Kami berada di papan atas Bundesliga dan kami masih berada di Piala Liga. Tujuan kami adalah untuk menjuarai dua kompetisi ini,” tandas Kovac.

Leave a Reply