Skuat Italia Terbaru: Balotelli Tak Dilirik, Quagliarella Comeback

Skuat Italia Terbaru

Skuat Italia Terbaru – Tim nasional Italia mengumumkan nama-nama yang dipanggil allenatore Roberto Mancini untuk melakoni dua laga kualifikasi EURO 2020 pekan depan.

Dalam daftar ini, secara mengejutkan Mancini tak memanggil bomber nyentrik Mario Balotelli. Padahal pemain 28 tahun itu tengah tampil impresif bersama klubnya, Marseille.

Alih-alih membawa Balotelli, Mancini justru memutuskan untuk memanggil kembali bomber gaek Fabio Quagliarella. Pemain asal Sampdoria itu memang sudah dipanggil ke pemusatan latihan Gli Azzurri pada Februari kemarin.

Dalam skuat ini juga muncul nama-nama menarik yang dipanggil Mancini, salah satunya adalah Leonardo Pavoletti yang musim ini mencetak 12 gol bersama Cagliari.

Skuat Italia Terbaru Selain itu, Mancini juga memasukkan nama striker Udinese, Kevin Lasagna meski ia hanya mampu mencetak satu gol sejak Desember lalu.

Nama lain yang cukup menyita perhatian antara lain bintang muda Juventus, Moise Kean, rising star AS Roma, Nicolo Zaniolo, hingga bek Valencia, Cristiano Piccini.

Italia rencananya bakal memulai petualangan mereka di babak kualifikasi EURO 2020 dengan menjamu Finlandia pada 23 Maret sebelum menerima kunjungan Liechtenstein tiga hari berselang.

Kiper: Alessio Cragno, Gianluigi Donnarumma, Mattia Perin, Salvatore Sirigu.

Bek: Cristiano Biraghi, Leandro Bonucci, Giorgio Chiellini, Alessandro Florenzi, Armando Izzo, Gianluca ManciniCristiano Piccini, Alessio Romagnoli, Leonardo Spinazzola.

Gelandang: Nicolo Barella, Bryan Cristante, Jorginho, Stefano Sensi, Marco Verratti, Nicolo Zaniolo.

Penyerang: Federico Bernardeschi, Federico Chiesa, Stephan El Shaarawy, Vincenzo Grifo, Ciro Immobile, Moise Kean, Kevin Lasagna, Leandro Pavoletti, Matteo Politano, Fabio Quagliarella.

“Aku mendengar beberapa orang berkata Quagliarella di timnas Italia. Namun, Mancini harus memberikan kepercayaan kepada para pemain muda. Jika tidak, negeri ini tak akan pernah berkembang,” terang Quagliarella seperti dikutip Sport855.

Striker yang pernah membela timnas Italia dari 2007 hingga 2014 itu mengaku fokusnya saat ini hanyalah untuk Sampdoria. “Aku hanya harus bermain bagus untuk Sampdoria. Ambisiku berikutnya adalah menjalani laga berikutnya dan menikmati sepak bola,” tambah pemain yang akan berulang tahun ke-36 pada 31 Januari mendatang itu.

Sementara itu, mengenai keberhasilan menyamai rekor mencetak gol dalam sebelas laga beruntun di Serie A milik Gabriel Batistuta, dia mengaku terkejut dan tak menyangka. Berada sejajar dengan mantan striker Fiorentina dan AS Roma itu membuat dia sangat bangga.

“Ini sungguh tak terpikirkan. Saku jadi emosional karena mampu membayangkan hal seperti itu. Mendengar nama Batistuta membuatku merinding,” urai Quagliraella sambil tak sanggup menahan haru.

Leave a Reply