Smalling: Kemenangan Atas PSG Jadi Modal Penting MU di Akhir Musim

Smalling

Smalling РBek Manchester United, Chris Smalling merasa yakin bahwa kemenangan timnya atas PSG tengah pekan kemarin bakal menjadi modal penting untuk mengarungi periode akhir musim ini.

United sejatinya kurang diunggulkan menjelang laga di markas PSG ini. Selain karena sudah kalah 0-2 di leg pertama, Setan Merah juga harus melawat ke Paris tanpa sejumlah pemain andalan mereka karena cedera dan terkena hukuman.

Namun pasukan Ole Gunnar Solskjaer mampu tampil lepas sepanjang laga. Dua gol Romelu Lukaku plus eksekusi penalti Marcus Rashford di akhir laga pun sudah cukup membawa United lolos ke perempat final dengan keunggulan gol tandang.

Smalling mengaku merasakan sensasi luar biasa ketika merayakan gol kemenangan Rashford di akhir pertandingan. Bek 29 tahun itu pun yakin kemenangan di Paris akan berpengaruh positif bagi United di akhir musim ini.

“Kemenangan tersebut rasanya luar biasa dan momen itu akan membangkitkan kami di akhir musim ini. Saya rasa para pemain mereka berpikir tak akan bisa kalah. Namun kami memiliki rencana sebagai tim untuk membuat mereka frustrasi dan sadar bahwa kami memiliki kesempatan di serangan balik,” ujar Smalling di laman resmi klub.

“Saya rasa kami bisa saja mencetak dua gol tambahan. Mereka memang lebih mendominasi penguasaan bola, ta[i saya merasa kami memiliki peluang yang lebih baik. Kredit penuh untuk para pemain dan game plan, untuk tetap memainkannya terlepas dari seringnya kami berada dalam tekanan,” tambahnya.

United mencetak sejarah dengan menjadi tim pertama yang lolos setelah kalah dua gol atau lebih di leg pertama yang digelar di kandang. Smalling pun merasa kemenangan ini menjadi salah satu momen terbaik dalam kariernya.

“Saya rasa kemenangan ini mencerminkan klub ini. Saya rasa ini tentu menjadi saat yang luar biasa bisa menjadi bagian dari klub ini,” tutur Smalling.

“Memang tidak ada trofi di akhir laga, tapi dari sisi pertandingan dan momen dalam karier saya, kecuali partai final, kemenangan ini jelas berada dalam deretan atas,” tukasnya.

Leave a Reply