Solari: Real Madrid Kalah dengan Terhormat

Solari

Solari – Real Madrid terpaksa harus menelan kekalahan dengan skor 0-3 di leg kedua babak semi-final Copa del Rey, Kamis (28/2) dini hari WIB. Mengenai kekalahan tersebut, Santiago Solari mengatakan bahwa timnya kalah dengan terhormat.

“Sepak bola adalah pertandingan yang kuat,” kata Solari. “Kami menerapkan diri dengan baik, dengan energi, tetapi kami tidak tegas. Kami telah kalah dengan terhormat tetapi kami sedih karena ini merupakan pukulan berat bagi kami untuk diterima.

“Itu bukan kegagalan karena itu adalah semifinal dan kami tidak akan bisa bermain di final, jadi kami harus mencoba lagi,” sambungnya.

Lebih lanjut, Solari juga mengatakan jika timnya memiliki peluang yang bagus di babak pertama. Namun sangat disayangkan, Los Blancos justru tidak bisa memanfaatkan semua peluang yang ada.

“Kami memiliki peluang di babak pertama tetapi juga di babak kedua juga ketika skornya 1-0,” jelasnya.

“Saya tidak pernah berpikir kami kehilangan kendali atas pertandingan, tetapi mereka mencetak gol dengan tembakan pertama mereka dari pertandingan dan kemudian mendapat yang lain dengan gol bunuh diri.

“Kami tidak mencetak gol ketika kami memiliki peluang dan tidak ada lagi yang bisa ditambahkan tentang itu,” tutup pelatih asal Argentina tersebut.

Menurut Solari, kekalahan itu terasa menyakitkan karena sebenarnya Madrid bermain cukup baik dan sempat mendominasi pertandingan. Mereka memang tidak senang dengan kekalahan tersebut, tapi setidaknya mereka kalah dengan kepala tegak.

“Setelah semua usaha kami dan berjuang sampai peluit terakhir dibunyikan, menciptakan beberapa peluang dan mendominasi pertandingan, kekalahan ini sungguh menyakitkan,” tegas Solari di laman resmi Realmadrid.com.

“Kami pergi dengan kepala tegak, tapi kami tidak senang dengan kekalahan ini. Sekarang kami memfokuskan energi kami pada pertandingan kami berikutnya melawan Barcelona (3/3). Mereka membuktikan betapa bagusnya mereka pada kami.”

Lebih lanjut, Solari tidak mau bicara banyak soal pertandingan tersebut. Ya, Madrid bermain baik dan menciptakan beberapa peluang, tapi masalah utamanya adalah penyelesaian akhir yang buruk. Finishing Madrid bermasalah.

“Kita bisa saja bicara soal pertandingan tersebut, kami bermain sangat bagus dan rapi, kami punya banyak energi dan menciptakan banyak peluang, tapi kami tidak mencetak gol.”

“Kami akan mencoba fokus pada pertandingan berikutnya. Kami harus terus melaju seperti yang kami lakukan sejauh ini dan mencari kesempatan untuk menang,” sambung Solari.

“[Madrid sudah] bekerja keras, bergerak dengan baik, kami melakukan semuanya. Dan kami bisa menambahkan itu pada hal yang kurang: gol.”

Madrid akan kembali menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu, Minggu (3/3) dini hari WIB mendatang di ajang La Liga.

Leave a Reply