Solskjaer Sudah Bisa Menebak MU Bakal Bertemu Barca

Solskjaer Sudah Bisa

Solskjaer Sudah Bisa – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku sudah memiliki firasat bahwa timnya akan berjumpa dengan raksasa La Liga, Barcelona di babak perempat final Liga Champions musim ini.

United yang lolos setelah secara dramatis menyingkirkan PSG bakal kembali dinanti lawat berat. Dalam undian yang digelar Jumat (15/3), Setan Merah harus bertemu Barca.

United dijadwalkan akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah di partai leg pertama sebelum sepekan berselang ganti melawat ke Camp Nou. Pemenang laga ini akan berhadapan dengan pemenang partai Liverpool versus Porto di semifinal.

Lawatan ke Camp Nou menjadi istimewa bagi Solskjaer karena di tempat itulah dirinya menjadi pahlawan kemenangan United di final Liga Champions pada 1999 silam.

“Ya, Memang sudah seharusnya (bertemu Barcelona)!,” ujar Solskjaer di laman resmi klub.

“Saya mendapat banyak pesan dari teman-teman yang bilang ini bakal jadi saatnya kami lolos dari sini karena ini sama dengan nomor saya 20, dan sudah 20 tahun,” sambungnya merujuk pada pertemuan terakhir Solskjaer dengan Barca di Liga Champions 1999. Kami akan datang ke Camp Nou lagi!” imbuhnya.

Camp Nou memang akan selalu membekas di hati Solskjaer Sudah Bisa Menebak MU Bertemu Sama siapa? Selain partai final, United juga sempat berhadapan dengan Barcelona di fase grup.

“Malam terindah dalam karier saya. Tentu saja itu malam luar biasa untuk kami semua di tim,” papar Solskjaer.

“Stadionnya indah… dan tentu saja, kami pernah bertemu mereka di fase grup juga musim itu – keduanya berakhir imbang 3-3. Ini bakal jadi laga yang seru,” pungkas Solskjaer.

Pada laga final kontra Bayern Munich di Camp Nou pada 1999, Solskjaer Sudah Bisa Mengirah yang akan menjadi pencetak gol kemenangan MU. Ketika hasil undian perempat final Liga Champions musim ini menempatkan MU berhadapan dengan Barcelona, dia memberikan komentar lugas.

“Memang seharusnya (bertemu Barcelona),” ujar Solskjaer, melalui situs resmi klub.

“Saya mendapat banyak pesan dari teman yang mengatakan ini akan menjadi tahun kami lolos karena nomor saya, 20, dan ini sudah 20 tahun (sejak MU juara di Camp Nou).  Kami akan ke Camp Nou lagi,” imbuh mantan manajer Molde itu.

Solskjaer juga mengenang malam bersejarah di Camp Nou, ketika Manchester United memastikan treble winner pada musim 1998-1999. Selain jadi kampiun di Liga Champions, MU juga menjuarai Premier League dan Piala FA.

“Itu malam terbesar yang saya alami di sepak bola. Tentu saja, bagi kami semua di tim, itu malam yang luar biasa,” kenang Solskjaer.

“Camp Nou stadion yang luar biasa. Dan tentu saja, kami bertemu mereka pada fase grup tahun ini, masing-masing dengan skor 3-3 pada laga kandang dan tandang. Ini akan menjadi laga yang bagus,” imbuh Solskjaer tentang prospek laga Manchester United kontra Barcelona.

Leave a Reply