Cemerlang Melawan Madrid, Valverde Banjiri Suarez Pujian

Suarez

Suarez Manajer Barcelona, Ernesto Valverde, memberikan pujian khusus kepada Luis Suarez usai tampilannya yang sensasional dalam kemenangan 3-0 timnya atas Real Madrid di pertandingan leg kedua Copa del Rey, pada Kamis (28/2).

Pada pertandingan bertajuk El Clasico tersebut, Suarez sukses menyarangkan dua gol ke gawang Madrid dan membuat gol-nya menjadi 19 untuk Barca sepanjang musim ini. Kemenangan atas Los Blancos sendiri membuat Barca melaju ke babak final Copa del Rey musim ini.

Dan Valverde selaku bos tim Catalan merasa bahwa pemain berusia 32 tahun itu memiliki rekor melawan Madrid yang bisa dibanggakan oleh pemain mana pun.

“Saya tidak berpikir ada banyak pemain yang mampu mencetak tiga gol melawan Madrid di musim yang sama,” katanya, seperti dikutip oleh AS. “Saya merasa itu hal yang patut dibanggakan oleh penyerang manapun.

Di sisi lain, Valverde juga sangat senang dengan sifat klinis kinerja timnya, mengingat dominasi komparatif leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Lyon, yang berakhir tanpa gol.

“Anehnya, di Lyon, kami melakukan 25 tembakan tetapi kami tidak mencetak gol dan ada pembicaraan tentang krisis!” tambahnya.

“Kami memiliki dua permainan berbeda [melawan Madrid]. Pada awalnya, mereka lebih baik karena mereka menekan kami di daerah-daerah tertentu yang kecepatan kami sangat lambat. Kami tidak bisa mencapai tujuan mereka.

“Di babak kedua, kami bermain dengan tekad lebih. Apa yang berubah adalah niat. Kami tidak punya niat menyerang di babak pertama, mereka banyak menekan kami dan kami kehilangan posisi untuk maju lebih jauh, meskipun risiko. Di babak kedua, kami melakukan itu dan menang,”

Hal itulah yang menjadi sasaran pujian dari pelatih Sevilla, Pablo Machin. Baginya, kiper asal Jerman tersebut memegang kunci kemenangan skuat asuhan Ernesto Valverde itu dalam laga kali ini.

“Mereka punya kiper hebat yang menghentikan kami dan tim bersaing dengan baik menghadapi lawan yang menunjukkan keinginan untuk memimpin,” ujar Machin kepada Marca.

“Kami juga melakukannya, tetapi harus melawan hadangan dari kiper hebat. Saya pikir Ter Stegen adalah kuncinya,” tandasnya.

Aksi Ter Stegen itu juga mengundang lelucon dari akun Twitter resmi Barcelona. Iseng, tim media sosial juara bertahan La Liga itu mengadakan polling Man of the Match dan hanya menyertakan nama Ter Stegen saja.

Ter Stegen diprediksi akan kembali mengawal gawang Barcelona dalam laga kontra Inter Milan di Liga Champions nanti. Partai ini sendiri berlangsung di Nou Camp pada hari Kamis (25/10) mendatang.

Kabar buruknya, Lionel Messi selaku kapten Barcelona dipastikan tidak bisa tampil karena mengalami cedera. Menurut laporan terakhir, pemain asal Argentina itu harus menepi selama tiga pekan.

Leave a Reply