Sudah Unggul, Arsenal Tetap Bertekad Guyur Napoli dengan Gol

Arsenal Tetap Bertekad

Sport855.id РLaga kontra Napoli pada leg pertama Liga Europa pekan lalu berakhir dengan kemenangan Arsenal 2-0, yang membuat mereka bisa saja berleha-leha di pertemuan kedua ini. Namun sang pelatih, Unai Emery, enggan melonggarkan level kewaspadaannya.

Pertemuan antara kedua tim tersebut bakalan berlangsung di markas Napoli, San Paolo, pada hari Jumat (19/4) mendatang. Jika berhasil membukukan gol tandang, maka tugas skuat asuhan Carlo Ancelotti itu akan terasa lebih berat.

Tentu gol tandang diperlukan Arsenal Tetap Bertekad untuk membenamkan nafsu Napoli mengejar ketertinggalan, sebab mereka punya rekor bagus tiap bermain di markasnya. Di Serie A, mereka hanya menelan satu kali kekalahan di kandang, yang datang dari Juventus.

Emery selaku pelatih sadar, jika menerapkan formasi bertahan hanya untuk mengincar hasil imbang, timnya bisa pulang dengan tertunduk lesu. Maka dari itu, ia bertekad untuk memasang stragtegi menyerang guna mengantongi gol tandang sebanyak mungkin.

“Kami ingin bermain besok sambil memikirkan kemenangan, berpikir soal mencetak gol, memberikan tekanan, dan juga cara menahan mereka. Juga berpikir soal taktik dan kapan kami memiliki ruang untuk diserang,” tutur Emery seperti yang dikutip dari¬†Telegraph.

“Mereka punya banyak pemain dengan kualitas yang besar untuk menekan kami dan memberikan banyak masalah, tapi kami juga punya pemain untuk berjuang menghadapi mereka,” lanjutnya.

Garis pertahanan Arsenal Tetap Bertekad akan semakin aman dengan ketambahan tenaga dari salah satu beknya, Sokratis Papastathopoulos. Pemain asal Yunani tersebut absen kala The Gunners menghadapi Watford pada hari Selasa (16/4) kemarin.

Sokratis merupakan salah satu pemain penting Arsenal Tetap Bertekad. Sejak direkrut dari Borussia Dortmund pada musim panas kemarin, namanya hampir tak pernah lepas dari susunan pemain yang diusung Emery. Total 33 penampilan di semua kompetisi telah dikantonginya.

“Kami sangat senang dengannya dan besok adalah laga yang besar, jadi kami butuh pemain yang memiliki pengalaman. Dia adalah salah satunya,” tandasnya.

Liga Europa merupakan salah satu jalur bagi Arsenal untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Dalam aturannya, pemenang dari kompetisi kasta kedua benua Eropa tersebut boleh ambil bagian di Liga Champions meski tak memenuhi syarat di kompetisi domestik.

Leave a Reply