Termasuk Offside Telapak Kaki Olivier Giroud, 3 Kali VAR Rugikan Chelsea?

Sport855.id - Termasuk Offside Telapak Kaki Olivier Giroud, 3 Kali VAR Rugikan Chelsea?

Sport855.idTermasuk Offside Telapak Kaki Olivier Giroud, 3 Kali VAR Rugikan Chelsea?, Laga Chelsea vs Manchester United pada pekan ke-26 Premier League menyisakan cerita menarik. Tiga keputusan penting diambil lewat bantuan VAR. Semua keputusan itu bisa jadi merugikan pihak Chelsea.

Olivier Giroud, 3 Kali VAR Rugikan Chelsea?

Chelsea menjamu Manchester United di Stamford Bridge pada Selasa (18/2/2020) dini hari WIB. Chelsea tidak tampil dengan kekuatan terbaiknya. Penyerang utama The Blues, Tammy Abraham harus absen karena mengalami cedera.

United sendiri datang tanpa sejumlah pilar. Marcus Rashford dan Paul Pogba masih absen. Namun, United mampu meraih kemenangan. Setan Merah menang dengan skor 2-0 atas Chelsea.

Gol pertama United dicetak Anthony Martial lewat sundulan kepala, usai menyambut umpan Aaron Wan-Bissaka pada menit 45. Sedangkan, gol kedua terjadi pada menit 66 usai sepak pojok Bruno Fernandes ditanduk Harry Maguire.

Termasuk Offside Telapak Kaki Olivier Giroud, 3 Kali VAR Rugikan Chelsea?

2 Gol Chelsea Dianulir VAR

Chelsea sebenarnya mendapat beberapa peluang. Bahkan, tim arahan Frank Lampard tersebut mampu mencetak dua gol ke gawang David de Gea. Hanya saja, kedua gol Chelsea harus dianulir wasit Anthony Taylor usai melihat VAR.

Gol pertama Chelsea tercipta pada menit ke-56. Bermula dari sepak pojok Willian, Cesar Azpilicueta menyundul bola dan masuk ke gawang. Namun, gol ini dianulir VAR lantaran ada dorongan pada Brandon Williams dari Azpilicueta.

Sebelum didakwa melakukan dorongan pada Brandon Williams, Azpilicueta sebenarnya lebih dulu terlibat kontak dengan Fred.

Chelsea kembali mencetak gol pada menit ke-77. Kali ini lewat sundulan Olivier Giroud yang dimainkan pada menit 68. Namun, gol pemain asal Prancis tersebut dianulir wasit usai melihat VAR.

Dalam tayangan ulang, Giroud berada dalam posisi offside sebelum menerima umpan dari Mason Mount. Nah, menariknya, bagian tubuh Giroud yang berada dalam posisi offside hanya separuh telapak kakinya.

Tendangan Harry Maguire pada Kemaluan Batshuayi
Satu momen kontroversial lain yang melibatkan VAR terjadi pada menit ke-21. Saat itu, ada kontak fisik antara Harry Maguire dan Michy Batshuayi. Kedua pemain kemudian terjatuh.

Maguire terjatuh lebih dulu dan berada di luar lapangan. Setelah itu, Batshuayi jatuh ke arah Maguire. Kaki Maguire kemudian terlihat menjejak ke atas, tepat mengarah ke kemaluan Batshuayi.

Wasit sempat melihat VAR untuk meninjau kejadian ini, apakah aksi Maguire pantas mendapat kartu atau tidak. Namun, keputusan VAR dan wasit Anthony Taylor tidak ada hukuman untuk bek Inggris berusia 26 tahun tersebut.

Sumber: Bola

Leave a Reply