Tiemoue Bakayoko Ingin Tinggalkan Chelsea dan Permanen di AC Milan

Tiemoue Bakayoko

Tiemoue Bakayoko – berharap tinggalkan Chelsea dan permanenkan statusnya di AC Milan musim panas mendatang.

gabung raksasa Italia, AC Milan, dari Chelsea dengan status pinjaman pada musim panas tahun lalu. Untuk pemain berusia 24 tahun itu, Rossoneri punya opsi untuk permanenkan statusnya dengan ongkos 35,5 juta Euro di akhir musim ini.

Tiemoue Bakayoko semula kesulitan dalam beradaptasi di AC Milan. Namun sekarang, pemain Timnas Prancis itu malah sudah tampol dalam 31 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia bahkan selalu jadi pilihan pelatih Gennaro Gattuso untuk mengisi pusat lini tengah skuadnya.

Bakayoko yang berhasil tunjukkan penampilan terbaiknya dan menjadi bagian penting Milan, ikut mendongkrak posisi Milan di papan klasemen Serie A musim ini, di mana Milan bertengger di peringkat tiga. Bakayoko pun ungkapkan, dia ingin bertahan di San Siro secara permanen musim depan.

Berjuang Bawa Milan Kembali ke Liga Champions

“Saya akan berusaha keras untuk membawa Milan lolos ke Liga Champions musim depan,” tandas Bakayoko kepada France Football, seperti dilansir Calciomercato.

“Sudah lima tahun suporter Milan tidak pernah mendengar himne Liga Champions. Sekarang saya di sini, untuk membawanya lagi ke sini,” ujarnya.

Meski demikian, Bakayoko mengerti benar, untuk mencapai ambisinya membawa Milan ke Liga Champions itu tidak mudah. Pasalnya, Tiemoue Bakayoko Rossonerri harus bersaing ketat dengan tim-tim papan atas lainnya yang juga punya ambisi sama, seperti Inter Milan, AS Roma dan Lazio. Ketiganya juga sama-sama mengincar posisi empat besar.

Milan Berpeluang Permanenkan Bakayoko

Tapi, Bakayoko memastikan, ia dan rekan-rekannya di Milan punya fokus sama dan jelas. Yakni, mengakhiri musim yang berat ini dengan kembali ke kompetisi Eropa. Nantinya, tentu saja dia berharap akan mengarah pada status permanennya di San Siro.

Bakayoko sebelumnya tampil mengecewakan di musim perdananya di Chelsea. Kini, kepindahan permanennya ke Milan terbuka lebar, terutama jika ia terus mainkan peran penting bagi skuad Gattuso dalam mengejar kualifikasi Liga Champions musim depan.

Jika Bakayoko berhasil, tentunya akan sulit melihat Milan tak mau menggunakan opsi mereka dan memberinya kesempatan untuk bermain di sepakbola Eropa tahun depan.

Leave a Reply