Timnas Indonesia U-19 Latihan Pertama Kali Di Spanyol Menyambut Piala Dunia

Timnas Indonesia U-19

Sport855.id – Timnas Indonesia U-19 tetap semangat latihan walau cuaca dingin di Spanyol membuat seluruh pemain harus beradaptasi pada latihan perdana di sana.

Timnas Indonesia U-19 Latihan Pertama Kali Di Spanyol Menyambut Piala Dunia

Tim nasional sepak bola U-19 Indonesia adalah tim nasional sepak bola yang berisikan para pemain di bawah usia 19 tahun, yang mewakili Indonesia pada sepak bola internasional. Tim ini berada di bawah kendali Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia. Pada Kejuaraan Remaja U-19 AFF 2013, Indonesia untuk pertama kalinya berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Vietnam melalui adu penalti

Timnas Indonesia U-19 sudah memulai latihan perdana mereka pada pemusatan latihan (TC), di Spanyol. Mereka harus beradaptasi dengan cuaca dingin di Kota Salou, sekitar delapan hingga sepuluh derajat celsius. Stadion Campo Futbol Roda de Bara, di Tarragona, menjadi venue Garuda Muda berlatih di Negeri Matador. Perjalanan 18 jam dari Jakarta membuat mereka hanya menjalani latihan ringan, sekaligus untuk proses pemulihan.

“Kami memberikan menu ringan pada latihan perdana ini. Latihan selama 90 menit dengan variasi menu. Pemain dalam kondisi baik, dan kami harap cepat beradaptasi dengan cuaca dingin di sini,” papar Nova Arianto, asisten pelatih timnas U-19, dikutip situs resmi PSSI.

Piala Dunia U-20 2021 Gagal Tidak Menyurutkan Semangat Pemain

Pada TC ini, direktur teknik PSSI, Indra Sjafri, bertugas mengawasi para pemain karena Shin Tae-yong baru akan menyusul pada Januari mendatang. Nova, hingga Sahari Gultom memimpin latihan timnas U-19 hingga kedatangan Tae-yong.

Pada TC ini, direktur teknik PSSI, Indra Sjafri, bertugas mengawasi para pemain karena Shin Tae-yong baru akan menyusul pada Januari mendatang. Nova, hingga Sahari Gultom memimpin lat ihan timnas U-19 hingga kedatangan Tae-yong.

“Masih ada turnamen Piala AFC U-19 nanti bulan Maret, untuk itu pemain harus bekerja keras demi hasil terbaik,” sambung sosok yang juga akrab disapa Iwan Bule tersebut.

“PSSI tetap berkomitmen terhadap timnas U-19. Meskipun Piala Dunia U-20 diundur ke tahun 2023, pemain ini adalah cikal bakal timnas U-23 maupun timnas senior nantinya,” tutup mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Sumber: goal.com

Leave a Reply