Pelatih Toulouse Akui Frustrasi dengan Kepindahan Jean-Clair Todibo ke Barcelona

todibo

Sport855 Pelatih Toulouse, Alain Casanova, mengakui frustrasi dengan kepindahan Jean-Clair Todibo ke Barcelona pada musim panas mendatang, di mana ia yakin pemain berusia 19 tahun itu seharusnya menjadi aset yang dilindungi klub.

Bek asal Prancis tersebut sudah dipastikan bakal menginjakkan kaki di Camp Nou pada 1 Juli mendatang, setelah Barcelona sukses mengamankan tanda tangannya dengan transfer gratis pada Januari lalu. Todibo, yang kontraknya dengan Toulouse akan berakhir pada musim panas mendatang, telah dianggap sebagai salah satu talenta muda berbakat dari sepakbola Prancis.

Kehilangannya tentu menjadi pukulan tersendiri bagi Toulouse, termasuk Alain Casanova selaku manajer klub yang mengaku frustrasi tentang hilangnya bek berusia 19 tahun itu dalam skuatnya untuk musim depan.

“Barca telah membuat penandatanganan di masa depan [dengan menandatangani Todibo],” katanya pada Mundo Deportivo. “Dalam empat bulan ini, Barca akan mengukur level apa yang dimilikinya, apakah ia bisa masuk tim pertama atau apakah ia harus dipinjamkan.

“Saya sedikit kesal, sedikit marah karena tidak baik bagi saya untuk kehilangannya, meninggalkan kita seperti itu. Saya adalah salah satu dari mereka yang banyak bertaruh padanya. Saya memasukkannya ke Ligue 1, saya sudah sangat percaya padanya, tetapi dia memilih dan pergi.

Barcelona menilai Todibo dengan cukup baik sebagai bek muda Prancis. Dalam situs resminya, sang juara bertahan La Liga tersebut mengungkapkan sedikit kelebihan yang dimiliki oleh rekrutan anyarnya itu.

“Todibo adalah bek berpostur tinggi dan menggunakan kaki kanan yang bisa bermain sebagai bek tengah dan juga gelandang tengah,” tutur Barcelona dalam situs resminya.

“Di level muda, dia sering kali diposisikan pada tengah lapangan untuk memanfaatkan kemampuannya dalam mengendalikan bola. Salah satu kualitas terbaiknya adalah fisik serta kemampuan di udara,” lanjutnya.

“Pada umur yang masih 19 tahun, talenta muda itu datang ke Barcelona sebagai salah satu pemain yang menjanjikan di posisinya dalam sepak bola Eropa,” tandasnya.

Dengan potensi yang dimilikinya, Todibo diyakini bisa menambah kedalaman skuat di sektor pertahanan. Apalagi Blaugrana juga sedang mengalami masalah pada sektor tersebut.

Seperti yang diketahui, Samuel Umtiti saat ini sedang menjalani perawatan panjang karena cedera dan bisa berimbas pada penampilannya ke depan. Sedangkan bek lainnya, Gerard Pique, akan berumur 32 tahun sebelum musim 2018-2019 berakhir.

Thomas Vermaelen sendiri juga sedang dimakan umur, dan telah bolak-balik ke ruang perawatan karena kondisi fisiknya. Praktis, untuk masa depan, Barcelona hanya memiliki sosok Clement Lenglet yang masih muda.

Setelah Todibo, Barcelona diprediksi akan meresmikan Adrien Rabiot sebagai pemain anyar untuk musim 2019-2020 mendatang. Belum lama ini, Sky Sports mengklaim bahwa kedua belah pihak sudah menemukan kesepakatan pindah pada akhir kontraknya.

Leave a Reply