Toni Kroos: Kalian Sudah Tunggu Lama untuk Kritik Real Madrid

Toni Kroos

Sport855.id – Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, merasa kritik yang dialami oleh timnya pada musim 2018/19 ini adalah momen yang sudah ditunggu oleh publik dan media di Spanyol. Sebab, Madrid telah bermain bagus dalam tiga musim ke belakang.

Madrid tidak menjalani musim 2018/19 dengan apik. Madrid tersingkir dari Copa del Rey dan Liga Champions. Madrid juga tidak mampu berbuat banyak di La Liga, dengan catatan dua kali dikalahkan oleh Barcelona.

Meskipun mampu meraih gelar Piala Dunia Antarklub di penghujung tahun 2018, perjalanan Madrid tidak lepas dari kritik. Bukan hanya kepada kenerja tim, performa para pemain secara individu juga menjadi sorotan.

Bagaimana Toni Kroos melihat situasi yang terjadi? Simak selengkapnya di bawah ini ya Sport855.id.

Sebelum gagal di musim 2018/19, Real Madrid mampu memenangkan gelar Liga Champions tiga musim beruntun. Madrid pun cukup jarang dihujani kririk lantaran prestasi apik tersebut. Tapi, situasi pada musim ini sungguh berbeda, Berita Bola Terkini.

Menurut Kroos, publik dan media memang sudah menunggu momen keterpurukan Real Madrid. Sebab, mereka sudah cukup lama puasa memberikan kritik pada klub asal ibukota Spanyol.

“Kondisi seperti ini adalah hal yang wajar jika Anda sudah meraih sukses untuk periode yang lama seperti yang kami jalani,” ucap Kroos dikutip dari Football Espana.

“Anda sekarang berbicara soal kritik untuk Madrid, jika Anda adalah bagian dari media atau orang yang menyampaikan pendapat dan Anda tidak menemukan hal negatif dalam tiga tahun, maka Anda sedang menunggu momen seperti ini untuk menyelesaikan masalah,” tandas Kroos.

Nyaris semua pemain Real Madrid mendapat ktirik dan dinilai tampil buruk di musim 2018/19. Thibaut Courtois, Raphael Varane, Marcelo, Gareth Bale, Isco hingga Toni Kroos kerap jadi sasaran hujatan saat Madrid meraih hasil buruk.

Kroos sendiri mengatakan jika dirinya bukan pemain yang anti kritik. Pemain asal Jerman tersebut bisa menerima sebuah saran jika memang itu bisa membawa hal positif, Berita Bola Terkini.

“Saya tidak anti kritik yang bernilai konstruktif jika Anda berbicara tentang sebuah momen tertentu. Tapi, kritik yang Anda berikan tidak punya isi apa pun.”

“Gaya permainan saya tetap sama dan tidak berubah selama bertahun-tahun. Saya tidak pernah menjadi pemain yang terus berlari selama 90 menit dan saya tidak pernah menjadi pemain yang melakukan 28 tekel dalam satu laga,” papar Kroos.

Leave a Reply