Tottenham vs City, Lloris: Kami Sudah Hadapi Barca

Tottenham vs City

Tottenham vs City – Hasil undian babak perempat final Liga Champions 2018/19 mempertemukan Tottenham dengan Manchester City. Ini akan menjadi pertemuan perdana dua klub Inggris tersebut di pentas Eropa.

Di atas kertas, City mungkin bisa dibilang sedikit lebih kuat daripada Tottenham. Namun kiper Tottenham Hugo Lloris mengaku tidak gentar.

Tottenham sampai di babak ini setelah lolos dari grup berat yang dihuni, PSV Eindhoven, Inter Milan dan Barcelona. Tottenham juga menyingkirkan tim kuat Borrusia Dortmund dengan agregat telak 4-0 di babak 16 besar.

Tak ada alasan bagi Tottenham untuk merasa gentar. Dengan keyakinan dan mentalitas yang tepat, semua bisa diwujudkan.

“Semuanya mungkin jika Anda yakin dan memiliki mentalitas yang tepat,” kata Lloris, seperti dikutip UEFA.com.

“Kami sudah membuktikannya musim lalu melawan Real Madrid dan Dortmund, kemudian musim ini melawan Inter dan Barca tandang, bahwa kami siap untuk bersaing.”

“Selain itu, Anda juga membutuhkan sedikit keberuntungan dan spirit tim.”

Di fase grup Liga Champions musim lalu, Tottenham imbang 1-1 di kandang Madrid dan menang 3-1 saat ganti menjamu Los Blancos di Wembley. Mereka juga mengalahkan Dortmund 3-1 kandang dan 2-1 tandang.

Di fase grup musim ini, Tottenham memenangi persaingan melawan Inter dan PSV untuk mendampingi Barcelona lolos ke 16 besar. Mereka lolos berkat hasil imbang 1-1 yang diraih di Camp Nou pada matchdaypemungkas

Selain itu, Tottenham vs City tampil impresif di sepanjang Liga Champions 2018/19 dengan hanya sekali kalah dan meraup enam kemenangan dalam delapan laga sejak fase grup. The Citizens pun mulai dijagokan sebagai favorit juara terdepan.

Namun demikian, Tottenham cukup merepotkan para raksasa sejak musim lalu. Pasukan Mauricio Pochettino itu pernah mengimbangi sang juara Real Madrid 1-1, Oktober 2017 dan mengalahkan Borusia Dortmund sebulan berikutnya.

Kemudian, Tottenham nyaris mengejutkan Juventus di Turin usai comeback untuk berimbang 2-2. Namun pada musim ini Tottenham takluk 1-2 di kandang Inter Milan dan mampu mengimbangi Barca 1-1 di Camp Nou.

Serangkaian hasil Tottenham tersebut membuat Lloris menatap City dengan lebih percaya diri. “Segalanya mungkin kalau Anda percaya dan memiliki mentalitas yang tepat,” kiper asal Prancis itu mengatakan dilansir Uefa.com.

“Kami sudah membuktikannya pada musim lalu melawan Real Madrid dan Dortmund – musim ini melalui laga tandang melawan Inter atau Barca – bahwa kami siap bersaing. Kemudian, Anda tinggal butuh sedikit keberuntungan dan semangat tim.”

Leave a Reply