Senangnya Arsenal Bisa Tembus Empat Besar

Unai Emery

Unai Emery – Arsenal berhasil menembus empat besar klasemen sementara Premier League musim 2018/19 ini setelah mengalahkan Manchester United dengan skor meyakinkan 2-0, Minggu (10/3) malam WIB kemarin. The Gunners menduduki peringkat empat klasemen sementara dengan koleksi 60 poin.

Setelah melewati 30 pertandingan musim ini, persaingan empat besar memang terbilang lebih panas ketimbang persaingan di puncak klasemen. Sejauh ini ada empat tim yang berjuang merebut dua tempat sisa: Tottenham, Arsenal, MU, dan Chelsea.

Dua slot lainnya sangat mungkin diamankan Manchester City dan Liverpool yang bersaing ketat di puncak dan peringkat kedua klasemen sementara Unai Emery.

Menurut Emery, timnya tidak perlu menutupi kebahagiaan mereka setelah berhasil mengamankan peringkat keempat di klasemen sementara. Dia percaya persaingan masih terbuka lebar, sebab itu Arsenal wajib konsisten.

“Hari ini kami senang, kami akan menganalisis pertandingan ini, juga posisi kami di klasemen lebih baik, tapi Manchester United, Chelsea, dan Tottenham bersaing bersama kami. Kami akan memainkan beberapa pertandingan sulit dan berusaha konsisten sangatlah penting,” tegas Emery di Arsenal.com.

“Saat ini, saya rasa kami sudah bermain konsisten di setiap pertandingan dan para pemain menunjukkan itu. Kami tenang, kami menunjukkan hasrat kami, dan terus berkembang.”

Lebih lanjut, setelah kemenangan tersebut, Emery menegaskan Arsenal tidak akan berubah. Dia ingin timnya terus melaju dengan gaya bermain dan cara mereka, serta memikirkan pertandingan satu per satu Unai Emery.

“Kami bersikap positif ketika kami kesulitan di klasemen dan kami berusaha menemukan keseimbangan pikiran kami ketika kami tampil buruk – dan sekarang setelah kemeanngan ini, kami boleh bersikap positif, tapi itu tidak akan mengubah gagasan kami.”

“Kami harus terus melaju, dan itu akan sulit, dengan gaya kami dan cara kami serta memikirkannya laga per laga. Sekarang kami berjuang di dua kompetisi, Premier League, dan Liga Europa,” tandas dia.

“Karena ada periode transisi, manajer baru datang setelah 22 tahun. Anda bisa melihat dampak dari kepergian Sir Alex Ferguson (dari Manchester United).

“Saya tahu mereka (United) memenangkan trofi dan Liga Primer. Arsenal tidak, well mereka tidak pernah juara lagi sejak 2004.

“Jadi saya pikir Arsenal mampu bersaing untuk posisi empat besar, saya tidak akan berpikir Arsenal bisa juara liga.”

Sayang Arsenal mengawali musim ini dengan kurang baik, Emery menandai debutnya bersama The Gunners di EPL dengan kekalahan 2-0 dari Manchester City.

Leave a Reply