Van Dijk Mengaku Bersalah Atas Terciptanya Gol Fulham

Van Dijk Mengaku Bersalah – Bek Liverpool Virgil Van Dijk mengaku bersalah atas terciptanya gol Ryan Babel saat bertanding melawan Fulham.

Liverpool tampil dengan dominan saat bertanding melawan Fulham di Craven Cottage di matchday 31 EPL, Minggu (17/03). Mereka menguasai bola hampir di sepanjang laga dan terus menekan pertahanan sang tuan rumah.

The Reds kemudian berhasil unggul lebih dahulu melalui Sadio Mane. Namun Fulham bisa membalas melalui Babel.

Gol balasan itu terjadi setelah Babel bisa mencuri bola hasil umpan sundulan Van Dijk pada Alisson Becker. Namun demikian pada akhirnya Liverpool tetap bisa menang dengan skor -2.

Usai pertandingan Van Dijk mengakui bahwa ia senang dengan kemenangan yang didapat Liverpool. Namun ia juga mengaku bahwa ia bersalah atas terciptanya gol Babel.

“Kesalahan terjadi dalam sepakbola. Memang seperti itu, tapi kami maju lagi,” ujarnya pada Sky Sports.

“Saya tidak memberi alasan. Mereka mencetak gol, tapi kami mencetak gol lagi dan kami pulang ke puncak liga,” seru Van Dijk.

“Ini luar biasa. Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami menyulitkan diri kami sendiri. Kami tidak tenang pada bola dan tidak membuat terlalu banyak opsi dan jelas kesalahan saya membuatnya lebih menarik bagi mereka. Tapi kami mendapatkan tiga poin dan kami sekarang bisa fokus pada tim nasional,” terangnya.

Usai laga itu Jurgen Klopp menegaskan bahwa ia perlu menghadapi pertandingan pertengahan pekan pasca Liga Champions dengan lebih baik. Namun ia senang untuk masuk ke jeda internasional sebelum kembali untuk “berjuang” untuk gelar Liga Premier dengan tujuh pertandingan tersisa.

“Kami bermain di Burnley, Munich, dan Fulham. Ini seperti tiga jenis olahraga yang berbeda, dan jelas itu sulit,” ujarnya.

“Kami memulai dengan sangat baik, dan melakukan banyak hal baik tetapi sedikit kehilangan ritme. Saya bukan manajer yang paling berpengalaman dan saya memiliki masalah yang sama setelah pertandingan Liga Champions,” akunya.

“Saya tak akan beralasan. Saya harus menangani itu lebih baik. Mereka mencetak gol, tapi begitu juga dengan kami dan kami mengumpulkan tiga poin, juga bisa kembali ke puncak klasemen,” kata Van Dijk di BBC.

“Kami tahu laga ini akan berat. Kami menyulitkan diri sendiri. Kami tak bisa tenang saat memegang bola. Kami meraih tiga poin dan kini bisa fokus ke tim nasional,” dia menambahkan.

Dengan tambahan tiga angka ini, Liverpool memuncaki klasemen Liga Inggris dengan catatan 76 poin dari 31 kali bermain. Mereka unggul dua angka dari Manchester City di posisi kedua. The Citizens aru 30 kali bermain, lebih sedikit satu laga dibandingkan Liverpool.

Leave a Reply