Van Dijk Sayangkan Kegagalan Liverpool Habisi Fulham Dengan Cepat

Van Dijk Sayangkan – Bek Liverpool Virgil Van Dijk menyebut The Reds harusnya bisa memastikan kemenangan mereka melawan Fulham saat tanding di babak pertama.

Fulham memberikan perlawanan alot saat didatangi oleh Liverpool di matchday 31 EPL. Mereka bertahan dengan ketat dan menumpuk pemain di lini belakang.

Liverpool pun kesulitan untuk bisa menciptakan peluang di gawang Sergio Rico. The Reds pada akhirnya bisa unggul lebih dahulu melalui Sadio Mane pada menit ke-26.

Liverpool pada akhirnya kesulitan untuk bisa mencetak gol tambahan. Justru Fulham pada akhirnya malah bisa mencetak gol balasan pada menit ke-74.

Liverpool kemudian bisa mencetak gol lagi pada menit ke-81. Gol itu dihasilkan James Milner melalui titik penalti.

Van Dijk tentu senang timnya meraih kemenangan. Akan tetapi ia mengaku menyayangkan kegagalan timnya mengakhiri laga lebih cepat.

“Saya pikir di babak pertama kami mungkin bisa membunuh permainan dan mencetak gol kedua dan membuatnya sedikit lebih mudah,” seru Van Dijk Sayangkan tidak menghabisi fulham pada situs resmi Liverpool.

“Di babak kedua mereka jelas memiliki kepercayaan dan mereka bisa bermain dengan bebas karena tidak ada yang benar-benar hilang. Saya pikir kami membuatnya cukup sulit bagi diri kami sendiri dengan kebobolan, tetapi pada akhirnya kami mendapatkan tiga poin dan itulah yang penting,” tegasnya.

“Saya tidak akan memberikan alasan apa pun atas gol tersebut. Saya seharusnya bisa menanganinya dengan lebih baik. Mereka mencetak gol tapi kami juga dan akhirnya kami meraih tiga poin penting untuk kembali ke puncak klasemen,” kata Van Dijk kepada BBC, Minggu (17/3/2019).

“Kami tahu ini akan sangat sulit. Kami bermain tidak seperti biasanya hari ini dengan menyulitkan diri sendiri. Kami tidak bermain tenang dengan bola. Tapi hasil akhir harus disyukuri karena dengan ini kami sekarang bisa fokus ke tim nasional,” ia menambahkan.

Dua gol The Reds pada laga ini dicetak oleh Sadio Mane di babak pertama. Sementara gol kemenangan dibuat James Milner melalui titik putih. Kemenangan ini sekaligus mengembalikan mereka ke puncak klasemen menggeser Manchester City yang tidak berlaga di Premier League akhir pekan ini.

Leave a Reply